Wisata

Maharani Zoo dan Goa, Panen Kelahiran Hewan Langka

Kamis, 21 Februari 2019 - 11:54 | 393.67k
Bayi Harimau Sumatera asik bermain dengan saudaranya, Kamis, (21/2/2019). (FOTO: istimewa)
Bayi Harimau Sumatera asik bermain dengan saudaranya, Kamis, (21/2/2019). (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kabar gembira datang dari Kebun Binatang Maharani Zoo dan Goa, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Ini karena hewan langka penghuni Maharani Zoo dan Goa kian bertambah banyak.

Menurut drh Laily Purnamasari, sepanjang bulan Oktober hingga Desember 2018, di Maharani Zoo dan Goa yang menjadi kebun binatang konservasi, telah lahir sejumlah hewan langka.

Hewan-Langka.jpg

“Yang berhasil kami tangkarkan ini ada Harimau Sumatera, Jerapah Binturong, Siamang, Rusa Sambar, dan Merak Putih,” kata drh Laily, Kamis, (21/2/2019).

Ia menjelaskan, beberhasilan ini menunjukkan Maharani Zoo dan Goa telah sukses menangkarkan, melestarikan dan memelihara hewan langka. “Alhamdulillah (lahir) normal,” ucap drh Laily.

Hewan-Langka-2.jpg

drh Laily mengungkapkan, harimau Sumatera melahirkan 2 ekor, Jerapah Binturong 3 ekor, sementara Siamang, Rusa Sambar, dan Merak Putih, masing-masing melahirkan seekor anak. “Alhamdulillah kondisinya baik semua,” ujarnya.

Hewan-Langka-3.jpg

Namun, paska melahirkan, perlakuan berbeda diberikan khusus untuk Harimau Sumatera. “Harimau Sumatera, 3 hari sama induknya, terus kita ambil,” tutur drh Laily.

Hewan-Langka-4.jpg

Dari sejumlah kelahiran itu, koleksi hewan langka di Kebun Binatang Maharani Zoo bertambah banyak. Harimau Sumatera sekarang ada 7 ekor, Siamang 4 ekor, Jerapah 3 ekor, Binturong 5 ekor, Merak Putih 6 ekor dan Rusa Sambar 7 ekor,” kata drh Laily. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES