Peristiwa Daerah

Kol (Pnb) Hesly Paat Komandan Lanud Abd Saleh Malang

Kamis, 21 Februari 2019 - 09:18 | 255.97k
Kolonel (Pnb) Hesly Paat saat diambil sumpahnya sebagai Komandan Lanud Abd Saleh Malang di Lapangan Apel I Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Makassar, Kamis (21/2/2019) pagi tadi.  (FOTO: Istimewa)
Kolonel (Pnb) Hesly Paat saat diambil sumpahnya sebagai Komandan Lanud Abd Saleh Malang di Lapangan Apel I Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Makassar, Kamis (21/2/2019) pagi tadi. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGPangkoopsau II (Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II), Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi minta kepada Komandan Lanud Abd Saleh Malang yang baru, Kol (Pnb) Hesly Paat harus selalu menjadikan Lanud Abd Saleh senantiasa berada pada kesiapan operasional tinggi.

Bukan tanpa alasan Henry Alfiandi mengungkapkan hal itu, sebab Lanud Abd Saleh Malang adalah ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II.

Penegasan Pangkoopsau II itu disampaikan pada upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Abd Saleh Malang  di Lapangan Apel I Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Makassar, Kamis (21/2/2019) pagi ini.

Kolonel-Hesly-Paat-2.jpg

Acara serah terima itu dihadiri Pangdam XVI Patimura,  Pangkosekhanudnas II Makasar,  Kas Koopsau II,  Kas Divisi 3 Kostrad, Danlanud Iswahyudi,  Danlanud Hassanudin,  Ketuw PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II beserta pengurusnya,  para pejabat Makoopsau II, perwira,  bintara, tamtama dan pegawai negeti sipil.

Henri Alfiandi menegaskan, pergantian jabatan ini merupakan bagian dari sistem pembinaan di lingkungan TNI Angkatan Udara dalam upaya mendinamisasikan organisasi yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan.

"Sekaligus sebagai upaya pembinaan personil bagi yang bersangkutan dalam mengawaki organisasi yang konsisten untik menjawab tantangan dan tuntutan tugas yang semakin dinamis, " katanya.

Kolonel-Hesly-Paat-3.jpg

Lanus Abd Saleh Malang di Jawa Timur, lanjut Pangkoopsau II adalah markas pesawat angkut berat dan ringan, pesawat tempur serta unsur strategis lainnya.

Karena itu Koopsau II menjarikan Lanud Abd Saleh Malang sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas Koopsau II. "Karena itu Lanud Abd Saleh Malang harus senantiasa berada pada kesiapan operasional yang tinggi," tegas Pangkoopsau II.

Kesiapan tersebut bisa terwujud, lanjut Pangkoopsau II, manakala Danlanudnya selalu mengedepankan disiplin dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Karena hanya dengan disiplin tinggi dan dilandasi semangat yang tinggi pula, pelaksanaan operasi itu akan bisa terlaksana dengan baik.

Kolonel-Hesly-Paat.jpg

Kedepan, tugas TNI AU akan semakin berat dan kompleks. Selain karena pengatuh perkembangan global, regional serta nasional juga karena keterbatasan dukungan anggaran. Karena itu Pangkoopsau II minta dalam pelaksanaan kegiatan harus menggunakan skala prioritas.

"Selaku alat pertahanan negara dan penegak hukum di wilayah udara yuridiksi Nasional Indonesia, kinerja nyata yang diharapkab dari seorang Komandan Lanud adalah terwujudnya kemampuan optimal dalam memberi jaminan perlindungan dari setiap bentuk ancaman yang datang dari udara," tegas Henri Alfiandi.

Kepada Komandan Lanud Abd Saleh Malang yang baru, Kol (Pnb) Hesly Paat, Pangkoopsau II minta agar meningkatkan profesionalisme,  militan dan inovatif bagi personil Lanud Abd Saleh Malang. Dalam acara itu juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II, Ny Andi Wijaya kepada Ny. Hesly Paat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES