Peristiwa Nasional

Di Rakernas APPSI, Soekarwo: Lewat Ekspedisi Gubernur, APPSI Bantu Tingkatkan Capaian Prestasi

Rabu, 20 Februari 2019 - 21:46 | 41.18k
Pembukaan Rakernas APPSI oleh ketua umum APPSI Longki Djanggola didampingi Soekarwo. (FOTO: Kiagus Firdaus/TIMES Indonesia).
Pembukaan Rakernas APPSI oleh ketua umum APPSI Longki Djanggola didampingi Soekarwo. (FOTO: Kiagus Firdaus/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PADANG – Salah satu agenda Rakernas APPSI malam ini (20/2/2019) adalah laporan pertanggungjawaban ketum APPSI Soekarwo. Dalam sambutannya, mantan Gubernur Jatim dua periode ini mengungkapkan sukses Ekspedisi Gubernur Jalur Darat menemui 34 Gubernur se-Indonesia.

Diketahui, malam ini Ketum APPSI dari Soekarwo yang purna dari Gubernur Jawa Timur menyerahkan jabatan ketum kepada wakilnya, Longki Djanggola yang juga Gubernur Sulawesi Tengah.

APPSI-Padang-2.jpg

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, menyampaikan laporan pertanggungjawaban APPSI selama 8 bulan ia jabat. Soekarwo sendiri menggantikan Syahrul Yasin Limpo sebagai ketum APPSI sebelumnya.

’’Saya menyampaikan banyak terima kasih karena selama kepemimpinan saya di APPSI, banyak dibantu oleh para gubernur semua. Ini demi bangsa kita tercinta,’’ ucap Pakde Karwo.

Ia juga menyampaikan, selama delapan bulan menjalankan roda APPSI, beberapa program telah dijalankan. Mulai dari seminar, pra-rakernas di Kalteng, hingga yang monumental program Ekspedisi Gubernur Jalur Darat ke 34 Gubernur. Ekspedisi ini didukung penuh media online nasional TIMES Indonesia dan Detikcom.

Selain itu, juga sukses mengadakan kerjasama produk unggulan antar daerah dan provinsi. “Terakhir ada APPSI Awarding yang digelar di Surabaya,’’ ujarnya.

Soekarwo menambahkan, dirinya mengaku prihatin dengan banyaknya berita OTT yang muncul di media menjadikan APPSI bergerak cepat. ’’APPSI pun membantu bahwa kepala daerah, khususnya pemprov seluruh Indonesia, mempunyai banyak capaian prestasi. Dan ini harus dipublikasikan, agar tidak berita negatif saja yang muncul,’’ kata Soekarwo.

Karenanya, ke depan ia berharap APPSI bisa membantu gubernur untuk meningkatkan capaian prestasi lebih banyak lagi. Seperti yang telah ditemukan tim Ekspedisi Gubernur. Peserta Rakernas APPSI pun memberikan applaus pada Soekarwo usai memberikan sambutan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES