Peristiwa Nasional

Pantun Gubernur Sumbar Hibur 21 Gubernur Peserta Rakernas APPSI   

Rabu, 20 Februari 2019 - 21:14 | 110.15k
Ketua APPSI demisioner Dr Soekarwo bersama para gubernur di Rakernas APPSI. (foto: kiagus firdaus/timesindonesia)
Ketua APPSI demisioner Dr Soekarwo bersama para gubernur di Rakernas APPSI. (foto: kiagus firdaus/timesindonesia)

TIMESINDONESIA, PADANG – Sebanyak 21 gubernur se-Indonesia hadir pada Rakernas APPSI (Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia) 20-22 Febaruari 2019) di Hotel Inna, Padang, Sumatera Barat. Rakernas kali ini mengangkat tema "Reformasi dan Kebijakan Strategi untuk Mendukung Pengembangan Produk Unggulan dan Kerjasama Antar Daerah".

Jurnalis TIMES Indonesia, Kiagus Firdaus, yang meliput langsung Rakernas ini melaporkan, malam ini (20/2/2019), rangkaian kegiatan Rakernas APPSI dilaksakan sertijab Ketum APPSI dari Soekarwo yang purna dari Gubernur Jawa Timur dan akan digantikan Longki Djanggola.

APPSI-Soekarwo-2.jpg

Suasana Rakernas hari pertama berlangsung gayeng. Sebelum masuk acara peserta dihibur dengan penampilan grup band yang drumernya adalah Gubernur Tuan Rumah, yaitu Irwan Prayitno.  Band ini membawakan sejumlah lagu.

Usai memukul drum, Prayitno memberikan sambutan. Dalam sambutannya sebagai tuan rumah Rakernas APPSI, Irwan Prayitno mengawali sambutannya dalam lantunan pantun-pantun.

APPSI-Soekarwo-3.jpg

Dalam sambutannya, Prayitno sebagai tuang rumah mengusulkan pembahasan terkait mahalnya harga tiket pesawat. ’’Selain tiket mahal, regulasi bagasi berbayar sangat mengakibatkan penurunan jumlah pelancong ke Sumbar,’’ ucap Irwan Prayitno.

Diketahui Rakernas APPSI dimulai sore ini di Hotel Inna, Padang, Sumatera Barat. Rakernas sendiri dihelat mulai 20-22 Februari 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES