Politik Prabowo-Sandi

Soal Kepemilikan Lahan Prabowo, Cawapres 02 Sandiaga Uno: Sudah Melalui Proses yang Benar

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:46 | 370.21k
Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno saat melakukan pertemuan terbatas dengan para relawan dari kalangan habib di Kabupaten Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno saat melakukan pertemuan terbatas dengan para relawan dari kalangan habib di Kabupaten Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Cawapres 02 Sandiaga Uno menyebutkan, bahwa kepemilikan lahan ratusan hektare oleh Prabowo Subianto, di Aceh Tengah dan Kalimantan Timur sudah melalui proses yang benar.

“Jelas prosesnya sudah dilakukan dengan benar. Tidak ada yang dilanggar,” katanya saat berkunjung ke Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, Rabu (20/2/2019).

Apalagi, kata dia, penyerangan yang dilakukan oleh Jokowi terhadap Prabowo terkait kepemilikan lahan, sudah dibela oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ia juga menjelaskan, bahwa tidak ada masalah dengan kepemilikan lahan tersebut, dan lahan itu masih milik negara. Namun, hak guna usahanya ada di Prabowo, dan didapatkan secara legal.

Menurutnya, lahan tersebut oleh Prabowo digunakan untuk menggerakkan ekonomi, dan untuk menciptakan lapangan kerja.

“Tentunya, kami sangat bersyukur Pak JK (Jusuf Kalla) mengungkapkan apa adanya. Ini merupakan afirmasi kepada seluruh pengusaha,” jelasnya.

Karena, lanjut dia, pengusaha merasa takut atas pernyataan Presiden Jokowi, terutama tentang HGU (hak guna usaha).

“Kita sudah sampaikan, bahwa kita ingin menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja, dan tidak akan menarget orang perorang, atau perusahaan perperusahaan, kita ingin ekonomi  IndIndonesb erkembang,” jelasnya.

Rabu (20/2/2019), Cawapres 02 Sandiaga Uno melakukan safari politik, di Kabupaten Bondowoso, dan disambut antusias leh masyarakat setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES