Peristiwa Daerah

Pemkot Batu Cetak Pensiunan ASN Kota Batu Jadi Wirausaha Andal

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:34 | 82.53k
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko memberikan bingkisan untuk ASN yang akan memasuki masa purna tugas. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko memberikan bingkisan untuk ASN yang akan memasuki masa purna tugas. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Pemkot Batu mencetak pensiunan Aparatur Sipil Negara  atau ASN Kota Batu menjadi wirausaha andal dengan mendatangkan pebisnis ke Balai Kota Among Tani, Rabu (20/2/2019).

Lewat cara ini, Pemkot Batu mengharapkan para ASN yang dalam waktu dekat ini memasuki masa purna tugas tidak mengalami post power syndrome.

ASN-Kota-Batu-2.jpg

Tidak hanya dikarenakan kehilangan kesibukan namun juga menghindari tekanan mental akibat anjloknya penghasilan yang mereka dapat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena bisa bertemu dengan orang-orang yang sudah mengabdi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Para ASN ini ada yang sudah mengabdi selama 30 tahun, bahkan ada yang mengabdi selama 40 tahun. “Ini luar biasa, artinya kebanyakan sudah ¾ dari masa hidupnya dihabiskan untuk mengabdikan diri di Pemerintah Daerah,” kata Dewanti.

Ia mengharapkan para ASN yang akan purna tugas ini bisa menyerap pengetahuan wirausaha yang diberikan hingga bisa menjadi wirausahawan handal.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu ini dihadiri oleh pakar wirausaha serta sejumlah pimpinan lembaga.

ASN-Kota-Batu-3.jpg

Seperti Kepala BKPSDM Kota Batu Drs.Siswanto, Kepala Cabang Mandiri Taspen Saiful Anwar, Bisnis Institusional Manager Area Malang Moh. Rohyani, Kasi Pelayanan Taspen Malang Anang Hariadi, para narasumber terdiri dari dr. Eko Arisetijono Marhaendraputro, Sp.S, dan dr. Sri Budhi Rianawati, Sp.S,

Mereka memberikan bekal 80 ASN Kota Batu yang purna tugas. Pemkot Batu  ingin mencetak pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi wirausaha andal dengan mendatangkan pebisnis ke Balai Kota Among Tani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES