Pendidikan

Melalui Pendidikan, Bupati Salwa Komitmen Mengubah Bondowoso Jadi Kota Kampiun

Melalui Pendidikan, Bupati Salwa Komitmen Mengubah Bondowoso Jadi Kota Kampiun Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Rabu, 20 Februari 2019 - 20:26

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Salwa Arifin berkomitmen akan menjadikan Kabupaten Bondowoso kota kampiun. Yakni, dengan cara memperkuat di bidang yang menjadi dasar kehidupan, yaitu bidang pendidikan.

Menurutnya, pendidikan merupakan dasar jati diri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, di masa yang akan datang.

Hal itu, disampaikannya saat memberikan arahan dalam acara Safari Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019, di halaman SMPN 5 Bondowoso, Jalan Mastrip Kembang, Rabu (20/2/2019).

"Dari segudang prestasi yang kita peroleh di bidang pendidikan, baik olahraga, mata pelajaran dan beberapa kesenian di kancah nasional maupun internasional, tentunya akan mengubah Bondowoso semakin melesat dan mengubah Bondowoso menjadi Kota kampiun," jelasnya.

Ia juga meyakini, dengan keberhasilan prestasi di bidang pendidikan, akan membawa dampak positif dalam pencapaian pembangunan skala nasional, maupun pembangunan di Kabupaten Bondowoso sendiri.

Ia juga mengaku bangga atas capaian-capaian yang sudah diraih. Menurutnya, dengan keberhasilan itu, akan dapat memberikan kontribusi besar dalam pembangunan pendidikan daerah.

“Tentunya akan membantu menjalankan visi dan misi kita yaitu ‘Bondowoso Melesat,” ungkap bupati yang juga seorang kiai tersebut.

Safari Pendidikan dan Kebudayaan merupakan serap aspirasi di bidang pendidikan yang dilakukan Bupati Salwa Arifin. Acara ini dihadiri juga wakil bupati, kepala dinas terkait Harimas, Kepala Sekolah SD dan SMP serta beberapa Guru. Hal itu, untuk menjadikan Bondowoso sebagai kota kampiun. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration