Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Keliling Pesantren di Situbondo, Sukron Ma’mun Hidayat Siap Perjuangkan Beasiswa Santri

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:08 | 220.58k
Sukron saat silaturrahim di kediaman Nyai Hj. Makkiyah As’ad (kanan) dan Putrinya Ning Sus. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Sukron saat silaturrahim di kediaman Nyai Hj. Makkiyah As’ad (kanan) dan Putrinya Ning Sus. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Sebagai Caleg DPR RI yang berkomitmen, H Sukron Ma’mun Hidayat, tak hentinya turun langsung menemui masyarakat. Bahkan beberapa hari ini, dia hadir di Situbondo.

Sebagai jebolan pesantren, di sini jujugan pertamanya adalah bersilaturahmi ke kediaman Nyai Hj Makkiyah As’ad, puteri almarhum KH As'ad Syamsul Arifin. Usai beramah tamah, adik kandung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ini, oleh Wakil Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo diajak sowan ke beberapa tokoh mayarakat.

Salah satunya KH Achmad Ridwan, pengasuh Pesantren Nurul Ulum Semiring, Situbondo. Sebagai sambutan hangat tuan rumah, Caleg DPR RI Nomor Urut 5 dari Partai PKB tersebut diajak berdiskusi tentang penguatan pendidikan pesantren sebagai ujung tombak peningkatan kualitas sumberdaya manusia anak muda di daerah.

Jam terbang Sukron selaku intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU), membuat suasana cengkerama makin gayeng. “Bersama kita akan memperjuangkan pesantren untuk semakin mendapat perhatian pemerintah,” kata Caleg DPR RI Dapil 3 Jawa Timur ini, Rabu (20/2/2019).

Ke depan, masih Sukron, harus ada alokasi khusus beasiswa untuk santri di Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. Bahkan dia bertekad akan memperjuangkan 300 beasiswa S1 dan S2 untuk santri di tiga kabupaten tersebut.

Semangat Sukron di sini, memang cukup masuk akal. Sebelum memutuskan maju Nyaleg, dia adalah Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, selama dua periode. Sudah bukan rahasia, Ansor adalah aktivis muda NU yang juga benteng para Kiai dan Ulama.

Tak hanya itu, sosok Sukron Ma’mun Hidayat murni gemblengan pesantren. Tercatat, dia pernah nyantri di Ponpes Sidogiri, Pasuruan dan Ponpes Darusaalam Blokagung, Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES