Peristiwa Nasional

Kunjungi Rutan KPK RI, Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Analogikan Surga dan Neraka

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:01 | 38.03k
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Rutan KPK RI. (FOTO: Istimewa)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Rutan KPK RI. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK RI) bersama wakilnya Emil Elestianto Dardak. Dalam kunjungan tersebut, dirinya berkesempatan melihat rumah tahanan (Rutan) bagi para terpidana korupsi.

Melihat rutan tersebut, Khofifah menganalogikan ibarat surga dan neraka. "Ya semuanya kan gini, ada stick ada carrot (kecukupan dan hukuman) gitu kan, jadi kalau dalam beragama juga Allah menyiapkan surga, tetapi juga menyiapkan neraka," ucapnya di gedung merah putih KPK RI, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, Allah telah menyiapkan surga untuk orang-orang yang patuh dan neraka bagi mereka yang kerap berbuat jahat.

Kendati demikian, dalam kesempatan yang sama Emil Dardak mengatakan, sebagai manusia tak seharusnya kita menghakimi orang lain khususnya pelaku korupsi.

Pasalnya, setelah mengunjungi rutan KPK itu, dirinya menilai jika orang-orang yang terjerat perkara korupsi dan saat ini berada di rutan tersebut memiliki komunikasi yang baik.

"Jadi etika kita sebagai sesama manusia tidak usah menghakimi orang lain, kita fokus pada diri sendiri, banyak-banyak doa, banyak-banyak istrighfar semoga kita tidak khilaf atau kita dijauhkan dari hal-hal tersebut," tutur Emil.

Untuk diketahui, kunjungan Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah ke rutan KPK RI tersebut juga didampingi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Natar Nasution, dan Fachrori Umar yang menggantikan Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES