Ekonomi

Angka Kemiskinan di Kota Pudak Gresik Terus Menurun

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:05 | 57.54k
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Angka kemiskinan di Kota Pudak Gresik, Jawa Timur terus mengalami penurunan hal itu ditegaskan Bupati Sambari Halim Radianto, Rabu (20/2/2019).

Menurut Bupati pada tahun 2010 terhitung angka kemiskinan mencapai 18%, di tahun 2017 angka kemiskinan menurun menjadi 16,27% dan tahun 2018 terhitung menurun menjadi 12,8%.

“Saya berharap di akhir masa jabatan jumlah masyarakat miskin di Gresik menurun hingga menjadi 9%," kata dia.

Untuk itu, Sambari memerintahkan seluruh camat, kepala desa dan lurah serta untuk membantu dalam menurunkan kemiskinan di Kota Pudak.

Terpisah PLT Kepala Dinas Sosial Abu Hasan mengatakan untuk menekan angka kemiskinan pihaknya sudah melakukan berbagai hal antara lain menyalurkan bantuan pangan nontunai atau BPNT yang berasal dari pemerintah pusat.

Dikatakan dia, jumlah penerima BPNT di Kota Pudak mencapai 91.202 keluarga. Sedangkan jumlah penerima PKH sebanyak 49.201 keluarga. Dia memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

Penerima BPNT dikatakan Hassan, setiap bulan menerima beras sejumlah 10 kilogram atau bisa juga beras dan telur sesuai kesepakatan dengan jumlah nominal sebesar 110 ribu rupiah.

"Penerima BPNT adalah seluruh penerima PKH ditambah keluarga lain yang sudah terdaftar dari pusat,” jelas Abu Hassan yang juga berharap angka kemiskinan di Kota Pudak Gresik terus menurun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES