Ekonomi

Pakar: Lewat Industrialisasi, Pertumbuhan Ekonomi Bisa Capai 7 Persen

Rabu, 20 Februari 2019 - 18:01 | 69.18k
Pakar Ekonomi, Anthony Budiawan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Pakar Ekonomi, Anthony Budiawan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pakar ekonomi, Anthony Budiawan mengatakan bahwa Indonesia harus menuju industrialisasi untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen. 

Anthony menuturkan bahwa industrialisasi yang dimaksud merupakan proses perubahan sosial ekonomi yang mengubah sistem pencaharian agraris menjadi masyarakat industri. 

"Di situ industri ini harus di kembangkan benar-benar. Indonesia harus menuju industrialisasi, pengusaha-pengusaha lokal harus diberikan fasilitas pendanaan," kata Anthony dalam Diskusi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Lebih lanjut, dampak industrialisasi yang berlaku dapat mengurangi efek impor yang kerap merundung ekonomi Indonesia. 

Di sisi lain, dalam mengembangkan industrialisasi, peran bank sangat penting dalam memberikan fasilitas pinjaman dana yang dapat membantu bertahannya industri tersebut. 

"Jaman sekarang bank itu ke kepada pengusahan lokal malah sulit-sulit sekali memberikannya ya. Industrialisasi artinya kita membangun industri yang untuk meningkatkan devisa. Artinya kita harus melakukan supaya mengurangi impor industri-industri, itu yang harus kita bangun," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES