Peristiwa Daerah

Buruh di Gresik Sampaikan Aspirasi dengan Orasi

Rabu, 20 Februari 2019 - 17:17 | 55.16k
Buruh saat menyampaikan orasi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Buruh saat menyampaikan orasi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTABuruh yang tergabung dalam DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Gresik atau SPSI Gresik menyampaikan aspirasi dengan orasi. Kegiatan itu dalam rangka HUT SPSI Gresik ke-46 di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Gresik, Rabu (20/3/2019) siang.

Satupersatu buruh perwakilan sejumlah serikat dan perusahaan. Dalam orasinya, para peserta rata-rata menyorot soal kesejahteraan buruh yang masih rendah.

Buruh juga menyoroti banyaknya perusahaan yang tak membayar pekerjanya sesuai ketentuan upah minimum kabupaten (UMK) Gresik.

"Di sini banyak pejabat mulai wakil bupati, ketua DPRD, Kapolres dan Dandim yang kami undang. Kami menggelar lomba orasi agar mereka mendengarkan keluhan buruh. Mereka menyuarakan dengan orasi," kata Ali Mukhsin, Ketua DPC SPSI Gresik.

Ali berharap, segala aspirasi yang diungkapkan buruh dalam orasi bisa didengar oleh para pejabat yang hadir. "Itu cara kami menyampaikan aspirasi," ucapnya.

Sementara Wabup Moh. Qosim mewakili pemerintah mengaku jika selama ini buruh yang tergabung di SPSI Gresik telah turut membantu menciptakan kondusivitas. "Kami berharap tercipta komunikasi yang baik antara pemerintah dan buruh," ujar Wabub Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES