Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Dua Calon Dekan FMIPA Unisma Malang Paparan Program, Siapa Mereka?

Kamis, 21 Februari 2019 - 03:00 | 125.75k
Dua Calon Dekan FMIPA Unisma Malang.  (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Dua Calon Dekan FMIPA Unisma Malang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANGFMIPA Unisma Malang menyelenggarakan rapat terbuka senat FMIPA dalam rangka pemaparan visi misi  calon dekan FMIPA. Kegiatan ini dihadiri pimpinan rektorat dan yayasan Unisma serta dosen dan mahasiswa FMIPA.

Sebagai senat dan dekan, Dr Ir Hj Tintrim Rahayu, MP menyampaikan bahwa FMIPA Unisma saat ini telah 30 tahun berdiri. Fakultas ini mampu menghasilkan 6 doktor.

FMIPA-Unisma-Malang2.jpg

Tintrim sendiri menjadi dekan mulai 2011 sampai sekarang. Target yang telah dicanangkan adalah meningkatkan jumlah mahasiswa, peningkatan akreditasi, SDM, dan mengajukan prodi baru, yaitu matematika komputasi untuk menyongsong 2023 untuk mendukung Unisma sebagai research university.

FMIPA-Unisma-Malang3.jpg

Dalam rapat terbuka tersebut ada dua calon dekan FMIPA yaitu Dr Dra. Ari Hayati, M.P dan  lr. Ahmad Syauqi, M.Si. Dalam penyampaian visi misi, masing-masing calon dekan telah memaparkan dengan baik program-program yang akan dilaksanakan apabila terpilih sebagai dekan.

Dalam sambutannya, Rektor Unisma Prof Dr H. Maskuri, M.Si memberikan pesan-pesan bagi kedua calon dekan. "Jangan pesimis, kami hidup untuk optimis dalam menggapai mimpi-mimpi kami," tandasnya.

Maskuri juga berpesan bahwa dekan lama sudah meletakkan atmosfir dasar keilmuan. Namun belum dibranding sedemikian rupa. Sehingga butuh relasi yang kuat dengan media massa.

Menurut Maskuri, keunggulan FMIPA Unisma Malang adalah jurnal di OJS (Open Jurnal System). MIPA juga memiliki prospek yang paling bagus untuk akreditasi. "Dosen muda memiliki kesempatan untuk menunjukkan taringnya dalam mengembangkan diri,'' tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES