Politik

Didukung Gubernur Syamsuar, KH Ma'ruf Amin Makin Optimistis Menang di Riau

Rabu, 20 Februari 2019 - 16:21 | 37.53k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mendarat di Makasaar. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mendarat di Makasaar. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin semakin optimis menang di wilayah Riau, setelah mendapatkan dukungan dari Gubernur Riau, Syamsuar pada Pilpres 2019.

Syamsuar mantap mendukung pasangan capres dan cawapres duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Meski Syamsuar diusung dua partai politik oposisi, yakni PKS dan PAN, ia ingin Jokowi memimpin dua periode.

KH Ma'ruf Amin pun merespon positif dukungan dari Syamsuar. Kepada awak media yang bertanya, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini, mengibaratkan dukungan dari Syamsuar adalah dukungan 10 plus. Yakni, dukungan dari 10 partai politik Koalisi Indonesia Kerja, dan plus kader partai di luar koalisi.

"Wah, kita ya, saya sering bilang kita dapat dukungan dari 10 partai plus. Nah, plusnya itu di luar 10, tapi orang-orangnya mendukung 01. Nah yang hari ini, yang plus itu berarti. Jadi 10 plus," ujar KH Ma'ruf di kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/2/2019).

Sebelumnya, Syamsuar menyatakan dukungannya untuk pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019. Dukungan itu ia sampaiakn kepada wartawan usai dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, tadi pagi. "Saya berharap beliau bisa dua periode," tutur Syamsuar.

Syamsuar berujar, Presiden Jokowi sudah banyak berkontribusi untuk Riau selama 4,5 tahun. Terutama dari segi pembangunan infrastruktur hingga reformasi agraria.

"Misalnya seperti tadi, kan jalan tol ke Padang belum selesai. Kan program beliau tol Sumatera. Kemarin saya dapat informasi lagi nanti ada tol Riau ke Jambi. Pekerjaan-pekerjaan ini kan masih perlu dilanjutkan," imbuh Syamsuar.

Dukungan Gubernur Riau, Syamsuar, imbuh Abah, sapaan KH Ma'ruf Amin, semakin menambah optimisme perolehan suara di Provinsi Riau pada Pilpres 2019. "Makin yakin (menang di Riau), hehe," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES