Indonesia Positif

Cak Ulum Blusukan Ajari Warga Mencoblos yang Benar

Rabu, 20 Februari 2019 - 22:00 | 66.52k
Cak ulum bersama warga kalilom lor indah gg jeruk. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Cak ulum bersama warga kalilom lor indah gg jeruk. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Calon anggota DPRD Kota Surabaya dari partai PKB, Akhmad Miftachul Ulum blusukan di daerah pemilihan (Dapil Surabaya 2) Kecamatan Kenjeran, Tambaksari, Semampir, Paben Cantian mengajarkan cara mencoblos yang benar.

Dengan door to door ke rumah warga, Cak Ulum memperkenalkan diri serta visi-misinya. Dengan menunjukkan contoh kertas suara ia juga mengajarkan cara mencoblos yang benar agar masyarakat tidak bingung pada saat memasuki bilik suara atau salah dalam mencoblos.

Ulum-Blusukan2.jpg

Caleg PKB nomor urut lima ini mengaku optimis duduk di parlemen tanpa meremehkan kekuatan caleg lain yang ada di Daerah Pemilihannya. "Semakin keras pertarungan maka semakin indah kemenangannya," ujarnya sambil tersenyum.

Ulum-Blusukan3.jpg

Cak ulum sapaan akrab Akhmad Miftachul Ulum mengatakan bahwa masyarakat surabaya adalah masyarakat yang cerdas dalam memilih calon legislatif.

"Masyarakat Surabaya tahu siapa yang pantas mereka pilih untuk memperjuangkan aspirasi mereka di parlemen dan tidak akan memilih karena materi (uang)," katanya.

Sebagai "Pendatang Baru", Cak ulum menganggap hal itu sebagai modal positif untuk duduk di DPRD Surabaya. Menurutnya, Masyarakat akan lebih memilih Orang Baru dibanding Orang yang mereka Kenal tapi memiliki track record yang buruk," ujar putra daerah tambaksari

Akhmad Miftachul Ulum Ketua Umum alumni SMA  Wachid Hasyim 1 Surabaya ini menambahkan, dalam sosialisasinya dirinya tidak hanya meminta dukungan kepada warga, tetapi juga menjelaskan fungsi anggota DPRD kepada warga. Hal itu dilakukan agar supaya Masyarakat betul-betul mendapatkan pendidikan politik yang baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES