Ekonomi

Bantu Wujudkan Rumah DP 0 Rupiah, BPC HIPMI Jakarta Timur Selenggarakan Diskusi Publik 

Rabu, 20 Februari 2019 - 14:41 | 53.91k
Suasana diskusi BPC HIPMI Jakarta Timur. (FOTO: Edi Junaidi DS/TIMES Indonesia)
Suasana diskusi BPC HIPMI Jakarta Timur. (FOTO: Edi Junaidi DS/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Pengurus Cabang Himpunan Muda Indonesia (BPC HIPMI) Jakarta Timur Bekerja sama dengan Jakarta Research and Public Policy (JRPP) menyelenggarakan diskusi publik dengan tema "Rumah DP 0 Rupiah Impian Warga DKI: Kolaborasi Dunia Usaha Untuk Wujudkan Rumah for Warga DKI Jakarta" di Jakarta Creative Hub Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Diskusi itu dilatarbelakangi oleh permasalahan permukiman dan perumahan di DKI Jakarta yang dinilai  semakin mengkhawatirkan dari masa ke masa. 

Program pembiyaan DP 0 rupiah itu diklaim sebagai salah satu upaya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut sudah dibangun oleh pemerintah DKI Jakarta. Namun meskipun dengan target 50 ribu unit rumah, angka tersebut masih jauh dari kebutuhan masyarakat DKI Jakarta. Sehingga perlu ada langkah-langkah strategis dan kolaboratif untuk menyelesaikan masalah itu.

Acara ini dilakukan dalam rangka memberikan masukan dan solusi pada permasalahan perumahan dan permukiman di provinsi DKI Jakarta. Sesuai tema yang di angkat, diskusi ini akan memberikan kesempatan kolaborasi berbagai pemangku kepentingan di bidang perumahan dan pemukiman antara lain pemerintah, akademisi, serta pihak swasta untuk ikut membantu memberikan jalan keluar bagi warga Jakarta.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber dengan latar belakang yang berbeda-beda. Mereka diantaranya adalah, Kepala Unit UFPRS Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Dzikran Kurniawan, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta H. Iman Satria, Direktur Pengembangan Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Moh. Hanif Arie Setianto, Direktur Utama PD. Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan, Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta (Bank DKI) Wahyu Widodo dan Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Timur Andrea Tirtoadji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES