Peristiwa Daerah

Tiga Pelukis di Kabupaten Malang Gelar Pameran

Rabu, 20 Februari 2019 - 14:23 | 110.66k
Para pengunjung mengapresiasi pameran lukisan yang berlangsung di Pendopo Diknas Kabupaten Malang. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Para pengunjung mengapresiasi pameran lukisan yang berlangsung di Pendopo Diknas Kabupaten Malang. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPameran lukisan yang diikuti tiga pelukis digelar di Pendapa Diknas Kabupaten Malang di Kepanjen.

Pameran lukisan yang diselenggarakan 20-28 Februari 2019 ini bertujuan untuk mengenalkan potensi lukisan pelukis asli Kabupaten Malang kepada masyarakat luas.

Tiga pelukis yang mengadakan pameran itu yakni Ateng Sanjaya, Imam Rossy dan Sholahudin .

“Ada 50 karya lukisan yang dipamerkan dalam kesempatan ini. Seluruh lukisan tersebut merupakan karya dari tiga pelukis,” ujar Pelukis, Ateng Sanjaya kepada TIMES Indonesia, Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, pada tahun 2019 ini baru pertama kali diselenggarakan pameran lukisan di kabupaten Malang.

“Sudah cukup lama pameran lukisan ini tidak terselenggara. Melalui pameran lukisan ini kami menggairahkan kembali semangat para pelukis untuk menampilkan karyanya,” terangnya.

Dia menjelaskan Sedangkan lukisan yang dipamerkan memiliki aliran realis dan kaligrafi.

“Sesuai dengan namanya realis, maka yang digambarkan merupakan sesuatu yang nyata, bukan angan-angan atau bukan juga fantasi yang tidak ada,” tegasnya.

Dia mencontohkan salah satu lukisan yang diberi nama daun sirih.

Lukisan tersebut menggambarkan seorang wanita yang sedang menggosokan badannya menggunakan daun sirih.

“Ini menggambarkan wanita yang ada di pedesaan, masih menggunakan daun sirih untuk merawat tubuhnya. Lukisan ini menggambarkan realita yang ada dan tidak dibuat-buat,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, melalui pameran lukisan ini diharapkan para pelukis memiliki semangat tinggi dalam menciptakan karyanya, disamping itu masyarakat juga diharapkan semakin mencintai seni lukis.

“Kedepan para pelukis di Kabupaten Malang akan terus berupaya menggelar pameran yang bertujuan untuk mengenalkan karyanya kepada masyarakat,” kata Ateng Sanjaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES