Pendidikan UIN Malang

UIN Malang Beri Lima Jenis Penghargaan Kepada Para Wisudawannya

Rabu, 20 Februari 2019 - 15:00 | 208.49k
Desy Akhiri bersama kedua orang tuanya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Desy Akhiri bersama kedua orang tuanya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGUIN Malang (Universitas Islam Negeri Malang) memberikan lima jenis penghargaan kepada wisudawan pilihan saat melaksanakan wisuda periode I di Lt.2 Sport Centre, Sabtu (16/2/2019) sebagai bentuk apresiasi terhadap mahasiswanya.

Jenis penghargaan tersebut adalah terbaik se-Universitas, terbaik se-jurusan, mahasiswa berprestasi, mahasiswa tahfidz 30 Juz, mahasiswa penulisan skripsi dengan bahasa asing non kelas bahasa dan International Class Program (ICP).

Desi Rahmawati Putri Akhiri adalah salah satu wisudawati yang menyandang predikat sebagai mahasiswa berprestasi. Mahasiswa Fakultas Tarbiyah PGMI ini semasa studi S1 menekuni bidang pendidikan dan skill bahasa inggris. Hingga suatu saat berkesempatan mengikuti konferensi dan menjadi narasumber di tingkat ASEAN, diantaranya Narasumber International Conference of Islamic Education (ICIED) Reform Prospect and Challengges 2015, dan Pemateri International Conference on Islamic Elementary School (ICIESS) 2017.

Ketertarikannya terhadap bahasa inggris sudah ia tumbuhkan sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama dan kerap kali mengikuti perlombaan debat untuk mengasah kemampuan dalam dirinya selagi muda. “Selagi muda, saya usahakan untuk berkarya, “ tutur gadis asal Malang ini.

Usai wisuda sarjana, Desi Rahmawati berencana untuk melanjutkan studi S2 PGMI di UIN Malang sebagai perantaranya untuk meraih cita-citanya. Ia juga memberikan pesan untuk mahasiswa yang masih duduk dibangku S1 agar tetap semangat, “Tetap percaya diri dan yakin you can do it, selagi muda teruslah berusah.” Jelas mahasiswi PGMI tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES