Peristiwa Daerah

Pemkot Batu Siapkan Rp 100 Miliar Bangun Pasar Batu

Rabu, 20 Februari 2019 - 13:55 | 40.93k
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berfoto bersama Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso dan Sekda Kota Batu  (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berfoto bersama Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso dan Sekda Kota Batu  (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUPemkot Batu menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 miliar dari APBD Kota Batu untuk pembangunan Pasar Batu melanjutkan pembangunan di era pemerintahan Eddy Rumpoko.

Menurut Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pembangunan Pasar Batu ini menjadi prioritas dan menjadi perhatiannya karena merupakan proyek besar.

Karena itu Dewanti meminta agar proyek besar ini harus direncanakan dengan baik, desain dan perencanaannya dibuat detail sehingga keberadaan pasar ini memberikan manfaat untuk banyak pihak.

TIMES-Indonesia-Pemkot-Batu-2.jpg

“Kita berharap tahun 2020 bisa terlaksana setelah melalui perencanaan yang baik. Kita sudah siapkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk pembangunan itu,” katanya.

Ia mengatakan pembangunan Pasar Batu ini dilakukan untuk melanjutkan cita-cita Eddy Rumpoko, terlebih saat ini Pemkot Batu sudah memiliki desain Pasar Batu yang bagus.

“Saya akan buat pasar menjadi bangunan spektakuler dan manfaatnya juga spektauler, jadi tempat usaha yang representatif dan memberikan kemanfaatan yang besar,” ujarnya.

Karena Pasar Batu dibangun menggunakan dana APBD, Dewanti meminta kepada pedagang pasar agar memberikan kontribusi untuk masyarakat Batu.

Salah satunya dengan menyisihkan keuntungan dari perdagangan yang dilakukan untuk membantu masyarakat tidak mampu di sekitar pasar.

Untuk itu, Pemkot Batu menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 miliar dari APBD Kota Batu untuk pembangunan Pasar Batu melanjutkan pembangunan di era pemerintahan Eddy Rumpoko(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES