Peristiwa Daerah

Ponorogo Bertekad Raih Adipura di Tahun 2019

Rabu, 20 Februari 2019 - 13:43 | 82.40k
Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo. (FOTO: Istimewa)
Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo menargetkan tahun 2019 dapat menyabet Piala Adipura. Komitmen inu disampaikan Kepala DLH Ponorogo Sapto Jatmiko, Rabu (20/2/2019).

"Tahun 2019 kami berkomitmen dapat meraih piala Adipura," katanya saat pembinaan pegawai dan pasukan kebersihan di kantor DLH Ponorogo.

Bupati Ipong Muchlissoni mengapresiasi komitmen DLH dalam tekadnya meraih piala Adipura 2019. Menurutnya, sebenarnya piala Adipura bukanlah tujuan. Tapi diakuinya, itu dapat memotivasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

"Memotivasi masyarakat selalu menjaga lingkungan yang bersih dan sehat serta nyaman," katanya.

Sebenarnya, kata Ipong, wilayah Ponorogo sudah tertata lingkungannya, pun kebersihannya juga terjaga dengan baik. Tetapi diakuinya, ada yang menyebabkan penilaian Adipura selalu gagal.

"Yakni karena luasan tempat pembuangan akhir sampah yang masih kurang. Lha DLH sudah pernah mengajukan ke saya, konsep pengelolaan sampah tanpa menambah luas lahan, makanya berkomitmen bisa meraih Adipura. Semoga," jelas bupati.

Di sisi lain, dia juga mengapresiasi kerja keras pasukan kebersihan berseragam hijau di Ponorogo yang sudah selalu membersihkan wilayah Ponorogo bumi reog. Menurutnya, pasukan kebersihan keberadaannya begitu penting, termasuk dalam upaya mengejar Piala Adipura. "Makanya begitu awal saya masuk di Ponorogo, saya sempat tanya gajinya berapa pasukan kebersihan, harus dinaikkan karena keberadaannya penting, membersihkan jalan-jalan," katanya disambut tepuk tangan para pasukan kebersihan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES