Politik

KPU RI: Capres 2019 Tak Mungkin Khianati Rakyat Sendiri

Selasa, 19 Februari 2019 - 21:23 | 74.55k
Pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
Pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) Wahyu Setiawan, memastikan tak ada kecurangan dalam debat pilpres 2019 kedua. Menurutnya, sebagai calon pemimpin Indonesia, capres 2019 baik Jokowi maupun Prabowo tak mungkin mengkhianati masyarakat.

"Kami percaya bahwa capres 01 maupun 02, siapapun nanti yang terpilih adalah para pemimpin kita. Jadi tidak mungkin mengkhianati rakyatnya sendiri," ujar Wahyu dalam program Indonesia Lawyers Club (ILC) yang ditayangkan salah satu stasiun tv swasta, Selasa (19/2/2019).

Pernyataan itu disampaikan Wahyu menyikapi banyaknya tudingan bahwa salah satu kandidat capres menggunakan alat bantu komunikasi saat debat berlangsung.

Sebagai lembaga penyelenggara pemilu, KPU RI, lanjut Wahyu, memastikan bahwa kedua kandidat tidak membawa alat bantu apapun kecuali yang telah disiapkan oleh KPU dan stasiun televisi penyelenggara.

"Jadi hanya ada pengeras suara, mikrofon, selain itu tidak ada alat bantu apapun," ujarnya. 

Seperti diketahui, debat pilpres 2019 yang kedua yang digelar KPU RI pada Minggu (17/2) malam di Hotel Sultan, Jakarta. Dalam debat tersebut, kedua kandidat capres 2019, Jokowi dan Prabowo saling beradu gagasan mengenai energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES