Politik Jokowi-Makruf Amin

Sekitar 1500 Nyai di Wilayah Tapal Kuda Deklarasi untuk Duet Jokowi–KH Ma'ruf Amin

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:54 | 43.24k
Deklarasi Nyai Bersatu Ir Joko Widodo - KH Makruf Amin di Gor Baluran Situbondo (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)
Deklarasi Nyai Bersatu Ir Joko Widodo - KH Makruf Amin di Gor Baluran Situbondo (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Sekitar 1500 lebih, Istri para kiai yang dikenal dengan Nyai dari berbagai Pondok Pesantren se Tapal Kuda (Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi) hadir dalam acara Deklarasi Nyai Bersatu untuk mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Selasa (19/2/2019).

Dengan busana muslim serba putih, mereka serentak menyatakan dukungan ke duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dengan meneriakkan yel yel, Jokowi Menang, KH Ma'ruf Menang, Indonesia Menang dan NKRI harga mati.

TIMES-Indonesia-Deklarasi-Nyai-Bersatu-2.jpg

Dihadapan ribuan para Nyai, Zainiyah, Ketua DPC PPP Situbondo menyampaikan, acara deklarasi ini adalah bentuk tindakan nyata dan konkret sebagai warga NU. "Kita satu tekad, Kita satu perjuangan untuk Jokowi-Kiai Ma'ruf Menang,” ujar alumni Ponpes Salafiyah Syafiiyah, Sukorejo, Situbondo ini. 

Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, kata Politisi PPP ini, adalah pasangan yang ideal dan kombinasi antara nasionalis dan relegius. Indonesia butuh keduanya. Ia menilai keduanya mampu menyatukan bangsa yang penuh dengan keberagaman.

“Indonesia terdiri dari berbagai bangsa, mereka yang dapat menyatukan bangsa yang beraneka ragam ini, “ tambahnya.

Selain itu, Nyai Juwariyah, istri almarhum KHR Fawaid As'ad selaku ketua pemenangan Nyai Bersatu menjelaskan beberapa alasan kenapa dirinya tegak berdiri mendukung duet Jokowi–KH Ma'ruf Amin. “Kita mendeklarasikan diri untuk memenangkan Jokowi – KH Ma'ruf Amin bukan tanpa alasan,“ ujarnya.

Dia menilai bahwa hasil musyawarah para kiai NU sepakat KH Ma'ruf Amin mendampingi Jokowi sebagai Calon Presiden, mereka berdua orang terbaik pemimpin bangsa kedepan.

TIMES-Indonesia-Deklarasi-Nyai-Bersatu-3.jpg

Selain alasan di atas, duet Jokowi–KH Ma'ruf Amin mempunyai banyak pengalaman dalam kepemimpinan dan pengembangan ekonomi dan mereka peduli terhadap santri dan pondok pesantren.

Acara Deklarasi Nyai Bersatu untuk duet Jokowi- KH Ma'ruf Amin digelar di GOR Baluran, Situbondo, Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES