Peristiwa Daerah

Logistik Surat Suara Pileg Pemilu 2019 Tiba di KPU Kota Madiun

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:42 | 90.11k
Petugas KPU Kota Madiun saat mengecek box surat suara pemilu 2019 yang telah terdistribusi ke KPU Kota Madiun (FOTO: Asep Amrulloh/TIMES Indonesia)
Petugas KPU Kota Madiun saat mengecek box surat suara pemilu 2019 yang telah terdistribusi ke KPU Kota Madiun (FOTO: Asep Amrulloh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Senin (18/2/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB, logistik surat suara untuk pemilihan legislatif (pileg) terdistribusi ke KPU Kota Madiun dengan kondisi masih tersegel.

Surat suara untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota diangkut menggunakan truk dengan pengawalan ketat anggota kepolisian. Keseluruhan surat suara disimpan di gudang KPU Kota Madiun yang beralamatkan di Jl. Mobilisasi Pelajar Kota Karismatik Madiun.

“Kondisi surat suara masih tersegel didalam boks, kita belum tau seperti apa di dalamnya. Rencana minggu depan kita akan lakukan penyortiran,” jelas Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Madiun, Rokhani Hidayat.

Untuk logistik surat suara Capres-Cawapres dan DPD RI pemilu 2019 pihaknya belum mengetahui kapan akan sampai di Kota Madiun. Ia berharap, segera sampai sehingga bisa langsung dilakukan tahap proses selanjutnya.

“Kita berharap minggu-minggu ini sampai, sehingga proses pengesetannya lebih awal, sehingga proses-proses tahapan lainnya pun bisa kita lalui dengan baik,” imbuh Rokhani Hidayat.

Logistik surat suara yang telah sampai di KPU Kota Madiun dengan rincian surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi Jatim sebanyak 150.492 lembar, DPRD Dapil Kota Madiun 1 sebanyak 42.745 lembar, DPRD Dapil Kota Madiun 2 sebanyak 33.571 lembar, DPRD Dapil Kota Madiun 3 sebanyak 31.756 dan DPRD Dapil Kota Madiun 4 sebanyak 42.422 lembar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES