Politik Jokowi-Makruf Amin

Duet Jokowi–KH Ma'ruf Amin Dinilai akan Menang Mutlak di Wilayah Tapal Kuda

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:30 | 111.08k
Nyai Juwariyah Fawaid bersama Zainiyah dalam acara Deklarasi Nyai Bersatu untuk Ir Joko Widodo - KH Makruf Amin (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)
Nyai Juwariyah Fawaid bersama Zainiyah dalam acara Deklarasi Nyai Bersatu untuk Ir Joko Widodo - KH Makruf Amin (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Calon Presiden dan Wakil Presiden dengan nomor urut 01, duet Jokowi–KH Ma'ruf Amin dinilai bakal mendulang suara banyak dan meraih kemenangan mutak di zona Tapal Kuda meliputi Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi pada perhelatan akbar Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Zainiyah dalam acara Deklarasi Nyai Bersatu untuk  mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Ir Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di GOR Baluran Situbondo, Selasa (19/2/2019).

Orang nomor satu di partai berlambang Ka’bah ini meyakini bahwa duet Jokowi–KH Ma'ruf Amin merupakan pasangan ideal dan dapat diterima di kalangan masyarakat kultur maupun struktur.

“Jokowi tanpa Kiai Ma'ruf baik, Kiai Ma'ruf tanpa Jokowi orang baik, Lebih-lebih mereka menjadi pasangan akan lebih baik,“ ungkapnya.

Menurut Zainiyah, zona Tapal Kuda memiliki masyarakat mayoritas warga NU, Kiai Ma'ruf merupakan tokoh dan Ulama NU, ia yakin warga NU akan memilih Kiainya dan manut pada perintah Kiai.

Di akhir paparannya, Zainiyah menegaskan duet Jokowi – KH Ma'ruf Amin adalah kombinasi antara nasionalis dan religius, pasangan ini yang akan mampu menyatukan bangsa yang majemuk dan beragam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES