Peristiwa Nasional

Erupsi Gunung Bromo Tak Ganggu Jadwal Penerbangan Bandara Abdulrachman Saleh

Selasa, 19 Februari 2019 - 15:43 | 49.09k
Suasana Bandara Abdulrachman Saleh. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Suasana Bandara Abdulrachman Saleh. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jadwal dan rute penerbangan dari Bandara Abdulrachman Saleh Malang tetap buka. Pasca erupsi Gunung Bromo, Selasa (19/2/2019) pagi, rute dan jadwal penerbangan dari Malang tidak mengalami gangguan.

Kepala Bandara Abdulrachman Saleh, Suharno menyampaikan bahwa jadwal penerbangan berjalan seperti biasa. Menurut hasil pantauannya, belum ada abu vulkanik yang turun ke landasan.

"Belum ada debu vulkanik yang turun," katanya.

Suasana-Bandara-ABD-Saleh.jpg

Ia pun mengatakan sampai saat ini terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) pasca erupsi Gunung Bromo pagi ini. Ia menyampaikan sampai saat ini juga belum ada Notice to Airmen (Antam) untuk penutupan Bandara Abdulrachman Saleh.

"Kami terus berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan PVMBG. Sejauh ini belum ada instruksi penutupan, bandara," tambahnya.

Ia menambahkan dalam laporan yang diterima pihak bandara Abdulrachman Saleh, debu erupsi Gunung Bromo mengarah ke selatan, sehingga tidak akan terdampak. Sedangkan, untuk lokasi Bandara Abdulrachman Saleh berada di sebelah barat daya Gunung Bromo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES