Peristiwa Daerah

Belasan Pohon di Kota Malang Tumbang, Timpa Mobil dan Motor

Selasa, 19 Februari 2019 - 15:11 | 166.85k
Pohon tumbang di Jalan Trunojoyo, Selasa (19/2/2019). (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)
Pohon tumbang di Jalan Trunojoyo, Selasa (19/2/2019). (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Angin kencang disertai hujan deras, membuat sejumlah pohon tumbang di Kota Malang, Selasa (19/2/2019) siang. BPBD Kota Malang mencatat ada 16 titik pohon tumbang.

Pantauan TIMES Indonesia di Kota Malang, terdapat tiga lokasi pohon tumbang yang menimpa sebuah mobil. Ketiga lokasi tersebut ialah Jalan dr Cipto, Jalan Kartini, dan Jalan Bandung.

Pohon yang tumbang ini mengakibatkan mobil rusak parah. Bahkan, terdapat sepasang suami-istri yang menjadi korban, dan langsung dirujuk ke RS Saiful Anwar Kota Malang.

Pohon-Tumbang-2.jpg

"Dua orang suami istri pengendara motor tertimpa pohon di Jalan dr Cipto, sudah di evakuasi ke RSSA," kata Plt. Kepala BPBD Kota Malang, Handi Priyanto.

Ia menyebutkan terdapat 16 titik pohon tumbang. Lokasi 16 titik tersebut, berada pada Jalan Bengawan Solo, Jalan veteran, Jalan Kaca Piring, Jalan Surabaya, Jalan Bandung, Jalan Trunojoyo, Jalan Slamet Riadi, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Anggur, dan Jalan dr Cipto.

Pohon-Tumbang-4.jpg

Kemudian, Jalan Kahuripan, Jalan Bogor, Jalan Kartini, Jalan Gilimanuk, Jalan Kertanegara, dan  Jalan Baluran. Selain menimpa mobil, pohon tumbang ini juga membuat sejumlah atap rumah warga rusak di kelurahan Samaan, Kecamatan Lowongan, Kota Malang.

Pihak terkait seperti TRC BPBD, Dis Perkim, Dinas PUPR, relawan & masyarakat pun dengan cepat melakukan penanganan.

Pohon-Tumbang-5.jpg

Handi juga mengimbau warga untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Malang Raya. Khususnya potensi hujan lebat disertai angin kencang, karena cuacanya ekstrem.

"Kami berharap agar warga mengantisipasi dampak perubahan cuaca. Termasuk tidak memarkir kendaraan di bawah pohon yang rawan tumbang,” kata Handi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES