Peristiwa Daerah

Wali Kota Malang Ajak Generasi Muda ke TPS saat Pemilu 2019

Selasa, 19 Februari 2019 - 14:46 | 52.69k
Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberikan materi. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)
Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberikan materi. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGWali Kota Malang Sutiaji mengajak generasi muda Kota Malang untuk aktif dalam Pemilu 2019 nanti. Menurutnya, generasi muda adalah pemilih pemula yang memiliki hak yang sama dalam demokrasi Indonesia.

"Saya meminta kepada adik-adik  semua, baik pelajar dan mahasiswa untuk memberikan hak suaranya dengan datang ke TPS pada saat pelaksanaan Pilpres dan Pileg nanti," kata Sutiaji, saat menjadi keynote speach dalam acara Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang, Selasa (19/2/2019).

Sutiaji menyampaikan pada generasi muda, untuk turut menjadi penyiar Pemilu 2019 Bermartabat. Generasi Muda harus aktif melapor jika menemukan adanya pihak yang mengajak dengan membawa isu SARA ataupun mengiming-imingi dengan uang.

"Silahkan laporkan kepada aparat yang berwenang. Karena itu, mencederai pesta demokrasi kita," tambah Sutiaji.

Sosialisasi Bangkesbangpol hari ini mengangkat tema Fasilitas Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula, dan berlangsung di Savana Hotel, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (19/2/2019). Acara ini diikuti oleh 400 peserta dari berbagai SMA, Mahasiswa, dan Organisasi Kepemudaan di Kota Malang.

Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang, Supriyadi menyampaikan bahwa ada tiga kelompok yang akan menjadi target sosialisasi Pemilu 2019. Kelompok tersebut ialah Pelajar Mahasiswa, Ibu-ibu, dan Tokoh Masyarakat.

"Kelompok ini sangat kerentanan terhadap isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) serta Hoax. Jadi ini sangat penting," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU kota Malang Zaenudin mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi pemilih pemula seperti yang dilaksanakan oleh Bakesbangpol kota Malang hari ini. Sebab, angka golput dari generasi muda cukup tinggi. Ia berharap sosialisasi ini bisa mengurangi angka golput dalam Pemilu 2019.

"Intinya kita bekerjasama dengan Pemerintah kota Malang agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan baik," ungkap Zaenudin sebelum memberikan materi.

Selain memberikan pesan dan penjelasan pada sosialisasi Pemilu 2019, Wali Kota Malang Sutiaji juga mengajak generasi muda untuk hadir ke TPS pada 17 April 2019 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES