Politik

PDIP Kenalkan Budaya Nusantara ke Rombongan Parpol Penguasa Inggris Raya

Selasa, 19 Februari 2019 - 12:14 | 47.67k
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat menerima kunjungan delegasi partai penguasa Ingris Raya, Partai Konservatif di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat menerima kunjungan delegasi partai penguasa Ingris Raya, Partai Konservatif di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan menerima delegasi Partai penguasa Inggris Raya, Partai Konservatif, yang dipimpin Sir Simon Burns untuk berdiskusi sekaligus berbagi pengalaman mengenai praktik demokrasi di negara masing-masing.

Bersamanya, Sir Simon Burns membawa koleganya Nick De Bois. Dan rombongan Partai Konservatif Inggris itu ditemani oleh koleganya dari Partai Liberal Australia Ian Hanke yang berfungsi sebagai konsultan program dari Westminster Foundation For Democracy.

Rombongan diterima di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Menteng, Selasa (19/2/2019) oleh delegasi PDI Perjuangan yang dipimpin oleh Sekjen Hasto Kristiyanto.

Hadir sejumlah anggota Parlemen dari PDI Perjuangan seperti Juliari Batubara, Budiman Sudjatmiko, Diah Pitaloka, dan Eva Kusuma Sundari. 

Hadir juga sejumlah pengurus partai dan caleg seperti Heri Akhmadi, Dedy Yevri Sitorus, Kiki Taher. Tak lupa caleg berlatar belakang purnawirawan TNI juga hadir.

DPP-PDI-Perjuangan-2.jpg

Sebelum pertemuan dimulai, Hasto sempat membawa para delegasi Partai Konservatif menikmati sejumlah karya seni lukisan dan musik. Hasto memperkenalkan kulintang, angklung, dan berbagai alat musik daerah yang memang dipajang di kantor partainya.

"Bagi kami, demokrasi dan kemanusiaan itu tak bisa hadir sendiri tanpa adanya kebudayaan yang memanusiakan," kata Hasto kepada Simon Burns, dan rombongan delegasi Partai Konservatif lain.

Di awal acara, Hasto memperkenalkan partainya secara singkat melalui tayangan video yang sudah disiapkan. Satu yang ditekankan Hasto adalah soal bagaimana partainya menjadi besar karena mendidik kader-kadernya.

"Semua kandidat kami itu, baik untuk kepala daerah dan calon anggota legislatif, wajib dilatih di Sekolah Partai," kata Hasto.

Nick De Bois mengatakan dirinya sangat senang bisa berkunjung dan diterima langsung oleh petinggi PDI Perjuangan. Katanya, pihaknya ingin belajar dan melihat bagaimana praktik demokrasi dan prinsip internasionalisme yang dipegang PDI Perjuangan.

"Kami ingin belajar banyak bagaimana negara sebesar Indonesia bisa berdemokrasi," kata Nick De Bois.

Ian Hanke juga menyatakan bahwa tujuan utama kedatangan delegasi Partai penguasa Inggris Raya ini adalah untuk belajar soal demokrasi di Indonesia. "Untuk berdiskusi (dengan PDIP) bagaimana demokrasi selanjutnya di negeri ini," kata Ian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES