Peristiwa Daerah

Rayakan HUT, SLBN Kota Batu Dapat Kado Mushala dari Wali Kota Batu

Selasa, 19 Februari 2019 - 11:50 | 49.18k
Meriah, peringatan HUT SLBN Kota Batu ke 3,yang dihadiri Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Meriah, peringatan HUT SLBN Kota Batu ke 3,yang dihadiri Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko memberikan bantuan pembangunan mushala untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Batu. Bantuan ini secara simbolik diberikan saat Panggung Gembira memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SLBN Kota Batu ke 3, Selasa (19/2/2019).

Dewanti mengharapkan bantuan mushala ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah untuk meningkatkan pendidikan agama Islam di SLBN yang berada di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji ini.

“Saya ada rezeki sedikit, saya hadiahkan untuk membangun Mushala, kalau tidak cukup, nanti bisa minta lagi,” kata Dewanti.

Dewanti-rumpoko.jpg

Dewanti menegaskan bahwa Pemkot Batu terus berusaha membantu menutupi semua kebutuhan SLBN, selama ada regulasi yang menaungi, Pemkot Batu akan memberikan bantuan.

Seperti bantuan pagar, sudah dilakukan perencanaan oleh Dinas Pendidikan dan akan dibangun menggunakan dana hibah.

Dewanti menegaskan Pemkot Batu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Batu, karena masih jauh tetinggal dengan Kota Malang.

Karena itu, Pemkot Batu terus membantu berbagai fasilitas untuk sekolah, termasuk SMA, SMK dan MA meskipun sudah menjadi rana kewenangan Provinsi. “Pemkot Batu harus terus memberikan fasilitasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Dewanti takjub melihat penampilan seni para siswa. Mereka menampilkan  tarian topeng, pantomim, permainan band hingga membaca Qoriah ditampilkan para siswa di depan wali kota yang hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih.

Meski baru berusia 3 tahun, SLBN ini banyak memberikan kontribusi pendidikan kepada anak berkebutuhan khusus di Kota Batu.

HUT-SLBN-Batu.jpg

Dalam kesempatan itu, Kepala SLBN Kota Batu, Siti Muawanah menegaskan komitmen sekolah untuk mewujudkan kesetaraan pendidikan dan prestasi untuk anak berkebutuhan khusus.

“Kami hanya ingin mewujudkan cita-cita seluruh anak-anak dan wali murid. Terima kasih setinggi-tingginya untuk Pemkot Batu yang sudah memberikan banyak bantuan,” kata Siti Muawanah.

Dalam peringatan HUT ke-3 SLBN Kota Batu,  Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko memberikan bantuan pembangunan mushala. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES