Peristiwa Daerah

Alfamart Gelar Lomba Memasak Bunda dan Anak

Selasa, 19 Februari 2019 - 09:39 | 256.39k
Ibu dan anak peserta lomba fun cooking yang digelar Alfamart. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)
Ibu dan anak peserta lomba fun cooking yang digelar Alfamart. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Banyak cara mengungkapkan kasih sayang antara ibu dan anak di bulan penuh kasih Februari ini. Di antaranya melalui kekompakan bikin menu makanan nasi goreng dan kekompakan baca puisi yang di gelar Alfamart di Toko Alfamart di kawasan Dharmahusada, Surabaya.

Dengan membawa aneka sayur serta garnis para peserta Ibu dan Anak tersebut kompak memasak lomba dengan kategori lomba Fun Cooking yang juga didukung oleh Sania itu.

Salah satu peserta yang akhirnya memenangi lomba, Olivia pagi itu mengajak anaknya Steven yang jago masak untuk membantu meracik nasi goreng rawon. 

"Bumbu dan kuah rawon kita campur ketika menggoreng nasi. Garnisnya, potongan daging sapi yang sudah dibumbu rawon. Kita juga menyajikan berikut kuah, kecambah, dan kerupuk," kata Olivia

Kreativitas Olivia ini menjadikannya pemenang lantaran ide unik dan citarasa nasi gorengnya yang khas. 

Selain lomba Fun Cooking, juga ada lomba baca puisi yang diikuti oleh ibu dan anak-anak mereka yang masih berusia sekolah dasar. 

Branch Marketing Manager Alfamart Ika Kurniawati kepada TIMES Indonesia mengatakan jika antusias peserta lomba sangat bagus. 

“Antusias para pecinta kuliner Surabaya cukup bagus, ide kreatifnya juga bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan seperti nasi goreng rawon itu kayaknya belum banyak yang buka usaha menu seperti itu,” paparnya, Selasa (19/2/2019).

Ika menambahkan jika peserta lomba diberi kebebasan berkreasi mengolah dan menghias nasi goreng dan juri menilainya dari sisi rasa, kebersihan, kreasi, dan kekompakan. Sementara untuk kategori lomba puisi atau Ungkapan Kasih Sayang dinilai dari sisi ekspresi dan kekompakan.

Total hadiah yang diberikan jutaan rupiah berupa uang tunai dan tropi.

Alfamart ingin menjadi bagian dari konsumen, melekat dalam aktivitas keseharian mereka melalui acara-acara semacam ini,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES