Indonesia Positif

BBPP Batu Cetak Wirausahawan dari Santri Milenia

Selasa, 19 Februari 2019 - 02:15 | 66.79k
BBPP-BATU Cetak Wirausahawan Dari Santri Milenia. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
BBPP-BATU Cetak Wirausahawan Dari Santri Milenia. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANSantri milenia di Pondok Pesantren Pamekasan selama tiga hari (18/2/2019-20/2/20190) belajar berwirausaha mengikuti Bimbingan Tehnik (Bimtek) Budidaya Ayam Buras yang diselenggarakan BBPP-BATU.

Bimtek itu diikuti oleh 30 santri, perwakilan dari 8 Pondok Pesantren yang ada di Pamekasan Madura. Materi yang diberikan kepada mereka terdiri dari merancang kandang, membuat kandang dan manajemen pemberian pakan. 

BBPP-BATU-Ayam-Buras2.jpg

Kepala Balai BBPP-BATU, Wasis Sarjono. S.Pt M.Si saat membuka acara itu mengatakan, kegiatan ini bagi peserta tidak hanya sekedar menerima materi tapi mereka akan langsung diajak praktek membuat kandang dan menyusun rencana pakan. "Harapan kami semoga para santri milenia ini tidak hanyapandai mengaji, tetapi juga bisa berwirausaha dibidang peternakan yakni budidaya ayam buras,' katatanya.

BBPP-BATU-Ayam-Buras3.jpg

Wasis menambahkan, pelatihan ini adalah modal peningkatan SDM buat para Santri milenia sebelum ponpes yang notabene sebagai KUB ini akan menerima bantuan hibah dari Kementerian Pertanian berupa 500 ekor bibit ayam, 2 kg/ekor, vaksinasi, obat-obatan  dan vitamin serta 1 paket kandang yang disertakan dalam bentuk uang tunai. "Dengan harapan dengan uang tersebut bisa digunakan untuk membangun kandang dengan dipandu para pendamping dari BBPP-BATU. Harapan jangka panjangnya dengan stimulus bantuan tersebut dpara KUB nantinya bisa menciptakan embrio-embrio para pengusaha melenia yang hadir dan lahir dari tengah-tengah pondok pesantren," tegas Wasis Sarjono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES