Politik

Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Dapat Dukungan Guru Ngaji dan Ulama Bawean

Selasa, 19 Februari 2019 - 08:17 | 42.97k
Deklarasi dukungan dari guru ngaji dan ulama se Pulau Bawean, Gresik ke duet Jokowi- KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Istimewa).
Deklarasi dukungan dari guru ngaji dan ulama se Pulau Bawean, Gresik ke duet Jokowi- KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Istimewa).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Usai debat Pilpres 2019 jilid II, duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin banjir dukungan. Kali ini, paslon nomer urut 01 itu mendapatkan dukungan dari guru ngaji dan ulama Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Ada ratusan kiai pengasuh pondok pesantren dan guru ngaji hadir di Aula PP Mambaul Falah Tambilung untuk menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 01. Mereka tergabung Forum Komunikasi Pengasuh Pesantren dan Guru Ngaji se-Bawean.

Pembacaan deklarasi dipimpin Kiai Aman Yamin. Selain mendeklarasikan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dukungan juga diberikan kepada calon anggota DPR RI dari PKB, H Jazilul Fawaid yang juga berasal dari Bawean.

"Dalam pemilihan presiden ada kader terbaik NU yang maju sebagai wakil presiden yakni KH Ma'ruf Amin mendampingi Joko Widodo,” ujar Kiai Fathoni melalui keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (19/2/2019).

Dia menyatakan, duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin adalah pasangan yang cocok memimpin bangsa ini. Jokowi seorang birokrat yang berpengalaman, sedangkan KH Ma'ruf berlatarbelakang ulama. "Jadi sangat klop," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PCNU Bawean, KH Fauzi Rauf prihatin dengan berita-berita hoaks menjelang Pilpres 2029. Berita hoaks itu dikatakan dia, sengaja disebarkan kalangan tertentu dapat memecah belah bangsa.

“Anehnya banyak dari kita yang termakan isu tersebut. Bahkan kita juga ikut menyebarkan berita tersebut,” ungkapnya, usai deklarasi dukungan guru ngaji dan ulama Pulau Bawean untuk duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES