Ekonomi

Buka Lapak di Mendem Duren Gresik, Pedagang Raup Belasan Juta Sehari

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:45 | 87.67k
Pedagang durian saat melayani pembeli di event mendem duren Gresik. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Pedagang durian saat melayani pembeli di event mendem duren Gresik. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Acara mendem duren 2019 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur membuat pedagang buah durian meraup untung besar. Dalam satu hari, pedagang yang bukalapak di arena ini bisa menjual puluhan buah dengan aroma khas itu. Omsetnya mencapai belasan juta rupiah.

Dalam event tersebut, diperkirakan ada 35 ribu buah durian yang dijual oleh 70 pedagang yang diangkut pikap. Untuk satu pikap harganya berkisar 25 juta hingga 50 juta rupiah.

Salah satu penjual durian Muhammad Udin mengakui jika mengikuti event lebih banyak pembelinya. Dia membeberkan, sudah setahun ia mengikuti event mendem durian.

"Gak pernah rugi, malah untung besar karena kalau dijual di jalananan tidak setiap hari dapat pembeli. Kalau di event ini setiap hari ada aja yang beli," katanya, Selasa (19/2/2019).

duren.jpg

Udin membeberkan, dalam satu hari ia bisa menjual puluhan durian dengan omset jutaan rupiah. "Kalau lagi ramai bahkan bisa sampai belasan juta," ungkap dia.

Pria asal Pasuruan itu menambahkan, di event itu, ia menjual berbagai jenis durian serta harga bervariasi. Mulai 15 ribu hingga 100 ribu, tergantung jenis dan rasanya.

Selain pedagang yang meraup untung, adanya event ini juga membuat petani durian ikut menikmati hasil memuaskan. "Kita duriannya langsung dari petani lokal, sehingga masih fresh, langsung diambil dari pohon bukan stok lama," beber dia, menambahkan.

Sementara itu, salah satu pengunjung Dila Mufarokha mengaku senang dengan adanya event ini. Menurutnya, selain bisa mencicipi aneka jenis durian dengan gratis, harga durian yang dijual sangat terjangkau.

"Harganya bervariasi. Rasanya juga sangat manis dan yang paling penting adalah bisa mencicipi sepuasnya," ucapnya.

Selain Herbangin sebagai mainsponsor, mendem duren 2019 dan pasar rakyat di Kabupaten Gresik tahun 2019 dipusatkan di Jalan Jakarta GKB mulai 16 hingga 23 Februari. Kegiatan itu didukung Sirup Kurnia, Kokola, PT Bumi Lingga Pertiwi (BLP) sebagai developer GKB Gresik, Josstoday, JTV, Event Surabaya, dan TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES