Pendidikan

16 Mahasiswa UMB Yogyakarta Ikut KKN Internasional di Malaysia

Senin, 18 Februari 2019 - 20:58 | 47.09k
Wakil Rektor 1, Bayu Kanetro ketika melepas 16 mahasiswa UMB Yogyakarta mengikuti Program KKN Internasional di Malaysia. (FOTO: Dok. UMBY/TIMES Indonesia)
Wakil Rektor 1, Bayu Kanetro ketika melepas 16 mahasiswa UMB Yogyakarta mengikuti Program KKN Internasional di Malaysia. (FOTO: Dok. UMBY/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Universitas Mercu Buana (UMB) Yogyakarta kembali mengirimkan mahasiswanya ke Malaysia. Para mahasiswa yang dikirimkan untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional pada semester gasal 2018/2019 ini jumlahnya sebanyak 16 orang.

Wakil Rektor 1, Dr. Ir Bayu Kanetro, MP mengatakan, Program KKN internasional ini sejalan dengan visi UMB Yogyakarta menjadi Univesritas Unggul, Mutu, bermartabat dan bertaraf Internasional 2029. 

Pada semester sebelumnya, program KKN tersebut dilaksanakan berkerjasama dengan MERITUS University. Nah, pada tahun ini Program KKN Internasional dengan Universitas Kuala Lumpur (UniKL). Para peserta KKN berangkat pada Selasa (19/2/2019).

Sebelum berangkat, para mahasiswa melaksanakan KKN di Indonesia terlebih dahulu dengan menyusun program dan mengikuti beberapa rangkaian acara. Program KKN ini berlangsung selama 1 bulan.

"KKN Internasional ini adalah implementasi dari kerjasama dengan luar negeri untuk menunjang pemenuhan visi UMB Yogyakarta yang menargetkan bertaraf Internasional pada tahun 2029,” kata Bayu saat melepas peserta Program KKN internasional di Kampus UMB YogyakartaJalan Wates.

Ikut juga melepas Audita Nuvriasari, SE,MM selaku Koordinator Program dan Direktur Pembelajaran Internasional serta Agustinus Hary Setyawan, S.Pd., M.A selaku Kepala Bagian Pengabdian kepada Masyarakat. 

"Kegiatan KKN Internasional tersebut  menekankan pada Community Empowerment dan Entrepreneurship yang akan digodog selama pelaksanaan di Malaysia," terang Wakil Rektor 1 UMB Yogyakarta ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES