Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Pangdam V/Brawijaya Lantik 221 Bintara TNI AD

Senin, 18 Februari 2019 - 12:33 | 307.52k
Jalannya Pelantikan Secaba PK TA 2018. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jalannya Pelantikan Secaba PK TA 2018. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi lantik 221 Bintara TNI AD saat Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Prajurit Karier Tahun Anggaran 2018. Kegiatan yang turut dihadiri Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar tersebut dilaksanakan di Secaba Rindam V/Brawijaya, Jember, Senin (18/2/2019).

Selain dihadiri Dandim 0824 Jember, upacara tersebut juga dihadiri di antaranya Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Komandan Rindam V/Brawijaya Kolonel Inf Dendi Suryadi, Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief, dan Komandan Secaba Rindam V/Brawijaya Letkol Inf Yusuf Dedi Sandra.

Kodim-Secaba-PK-TA-2018..jpg

Upacara yang digelar secara militer itu ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan penyematan tanda Bintara, penyerahan ijazah, pengambilan sumpah, dan penandatanganan sumpah sebagai prajurit TNI baru berpangkat Serda.

Kodim-Secaba-PK-TA-2018...jpg

Dalam sambutannya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan bahwa pendidikan yang telah berhasil ditempuh menunjukkan bahwa para Bintara merupakan orang-orang yang terpilih dan memiliki mental baja untuk menjadi seorang prajurit TNI AD.

Dia menerangkan bahwa pelantikan sebagai prajurit efektif merupakan titik awal dari karier dan pengabdian sebagai prajurit TNI Angkatan Darat.

"Semoga ilmu dan ketrampilan yang telah didapat dalam lembaga pendidikan khususnya di Secaba Rindam V/Brawijaya dapat dijadikan bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai dengan kejujuran dan cabang masing-masing," kata Wisnoe.

"Kita semua bangga karena kalian telah menunjukkan dan membuktikan sikap serta perilaku nyata pada saat mengikuti pendidikan, dan perilaku yang sudah terbentuk tersebut hendaknya mampu dibuktikan saat mengikuti pendidikan lanjutan maupun pada saat bertugas nantinya," ujar dia.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar berharap agar semua pesan yang disampaikan Pangdam V/Brawijaya dapat jadi pedoman dalam meniti karier para prajurit baru TNI AD. "Semoga bertambahnya perkuatan baru TNI AD berpangkat Serda ini mampu memantapkan kejayaan TNI AD dalam mengemban tugasnya sebagai kompartemen utama pertahanan negara," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES