Politik Jokowi-Makruf Amin

TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Ingatkan Tak Perlu Khwatir di Era Masyarakat 5.0

Senin, 18 Februari 2019 - 20:16 | 22.41k
Jubir TKN Jokowi - KH Ma'ruf Amin, Meutya Hafid (dua dari kanan) (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Jubir TKN Jokowi - KH Ma'ruf Amin, Meutya Hafid (dua dari kanan) (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin, Meutya Hafid mengatakan bahwa tidak perlu takut dengan isu ITE (Informasi Transaksi Elektronik) dapat merebut pekerjaan manusia. Itu seperti prediksi perilaku manusia di era masyarakat 5.0.

"Jadi jangan menakuti bahwa ITE ini yang nanti membuat manusia digantikan oleh robot karena faktanya banyak juga pekerjaan baru yang muncul", ucap Meutya kepada wartawan saat ditemui dikawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).

Meutya menuturkan bahwa keberadaan ITE dapat meningkatkan ekonomi secara signifikan. Hal ini terbukti dari data Internasional Telekomunikasi Uni (ITU) bahwa ITE dapat meningkatkan 3 persen ekonomi. 

"Tapi taukah anda bahwa data ITU (Internasional Telekomunication Uni) diisi oleh negara-negara sah dunia membahas isu-isu telekomunikasi bahwa 1 persen investasi di ITE itu membawa 3 persen pertumbuhan ekonomi", jelasnya. 

Dalam hal ini, kata TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, ITE menjadi program yang digencarkan era kepemimpinan Jokowi melalui revolusi industri 4.0 dan dan masyarakat 5.0. Oleh karenanya ITE dianggap memberikan dampak lapangan pekerjaan baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES