Peristiwa Daerah Kerja Cetar Gubernur Jatim

Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Ingin Pantau Warga, Diskominfo Jatim Akan Pasang CCTV di Jembatan Ini

Senin, 18 Februari 2019 - 19:35 | 50.16k
Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa saat melakukan pengecekan di arus sungai berantas. Minggu,17/2/2019(FOTO:Nasrullah
Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa saat melakukan pengecekan di arus sungai berantas. Minggu,17/2/2019(FOTO:Nasrullah

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sesuai arahan Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa, Dinas Kominfo Jatim akan memasang CCTV di Jembatan Karang Pilang untuk memantau masyarakat yang membuang sampah sembarangan di sungai. Dengan begitu, harapannya masyarakat akan mendapatkan efek jera dan sanksi sosial.  

"Hari ini kami mengecek lapangan untuk pemasangan CCTV.  Sementara,  rencananya kami akan pasang lima CCTV.  Lima unit itu akan bisa memantau sepanjang jembatan," kata Kepala Dinas Kominfo Jatim, Ardo Sahak.  

Tak tanggung-tanggung, kamera yang dipasang nantinya memiliki resolusi tinggi. Selain itu juga akan dilengkapi dengan alat pengeras suara untuk menegur masyarakat yang membuang sampah secara langsung melalui jembatan ini 

"Harapannya dari konsep ibu Gubernur,  nantinya akan ada perubahan kultur. Agar masyarakat nggak lagi naik sepeda motor lalu melempar sampah popok ke sungai DAS Brantas," ucapnya.  

Lebih lanjut pemasangan akan dilakukan segera usai survei hari ini.  Termasuk setelah berkas perizinan pemasangan kamera CCTV ke Balai Besar Jalan Nasional juga beres.  

"Doakan segera terpasang.  Kami juga inginnya secepatnya," kata Ardo.  

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur Diah Susilo mengatakan perizinan tengah dilakukan.  Dan saat ini mulai disiapkan server di kantor DLH untuk pemantauan CCTV. 

"Saya akan memasang server di kantor saya. Untuk sistem pemantauan jaringannya. Dan juga disiapkan sistem tindak lanjut untuk pelanggar juga tengah kami lakukan ini," kata Diah. Ini sesuai arahan Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah dan kerjasama dengan Dinas Kominfo Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES