Peristiwa Daerah

Komunitas Sapi Indonesia Gelar Rakerda di Malang

Senin, 18 Februari 2019 - 20:04 | 87.17k
Para peserta Rakerda KSI Jatim di Poncokusumo, Kabupaten Malang. (FOTO: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Para peserta Rakerda KSI Jatim di Poncokusumo, Kabupaten Malang. (FOTO: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKomunitas Sapi Indonesia wilayah Jawa Timur (KSI Jatim) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Desa Poncokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Rakerda digelar untuk menjalin silaturahmi dan menggali aspirasi dan permasalahan agribisnis sapi khususnya di wilayah Jawa Timur.

Selain anggota dan pengurus KSI Jatim, rakerda dihadiri Kepala BBIB (Balai Besar Inseminasi Buatan) Singosari drh. Enniek Herwiyati MP, dan Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Ir. Sugiono, MP.

TIMES-Indonesia-Komunitas-Sapi-Indonesia-2.jpg

Anggota KSI sendiri merupakan elemen pelaku agribisnis sapi dari hulu sampai hilir yang terdiri dari peternak, penjual, penyedia agroinput ternak, distributor pakan, dokter hewan, pegawai dinas peternakan, pemilik perusahaan peternakan, dan mahasiswa peternakan. Salah satunya M Wafi Rozin, mahasiswa Polbangtan Malang.

Ketua KSI Jatim, M. Farid Ibrahim  menuturkan, Rakerda KSI Jatim yang digelar pada 15-16 Februari 2019 menjadi ajang diskusi mengenai kemajuan komunitas, dan reorganisasi struktural.

"Yang terpenting yaitu menggali aspirasi dan permasalahan agribisnis sapi untuk disuarakan pada agenda rakernas," ujar Farid Ibrahim.

Diharapkan, hasil diskusi bisa tersampaikan kepada pengampu kebijakan peternakan pusat, yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan peternak sapi nasional dan tercapainya Indonesia menjadi lumbung pangan dunia 2045.

TIMES-Indonesia-Komunitas-Sapi-Indonesia-3.jpg

Sementara itu, Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Ir. Sugiono, MP mengatakan, dirinya ingin mengumpulkan KSI se-Indonesia. Salah satu yang ingin disampaikannya mengenai beternak yang efisien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain melaksanakan Rakerda Komunitas Sapi Indonesia (KSI Jatim), para peserta rapat juga mengadakan kunjungan lapangan (field trip) di BBIB Singosari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES