Politik Debat Pilpres 2019

Debat Pilpres 2019, TKN: Calon Presiden Harus Lebih Baik Dibanding Jubirnya

Senin, 18 Februari 2019 - 18:22 | 29.81k
Jubir TKN Jokowi - KH Ma'ruf Amin, Meutya Hafid (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Jubir TKN Jokowi - KH Ma'ruf Amin, Meutya Hafid (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasca Debat Pilpres 2019 Jilid II, Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin mengatakan bahwa calon presiden (capres) harus lebih baik cara berbicaranya dibandingkan dengan juru bicara tim sukses (jubir timses).

Jubir TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Meutya Hafid mengatakan bahwa hasil debat pilpres 2019 kemarin terlihat jelas bahwa Jokowi lebih memahami isu dengan data yang kuat dibanding para jubir timsesnya. 

"Saya selalu setiap saya menjawab pertemuan-pertemuan konferensi pers seperti ini. Saya akan melihat Jokowi bicara apa, karena beliau harus lebih fasih bicara dibanding jubir untuk menjelaskan," ucap Meutya saat ditemui di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).

"Capres harus dilengkapi dengan juru bicara tapi capres harus lebih baik jubir," tambahnya. 

Lebih lanjut, Meutya menjelaskan bahwa hasil debat Pilpres 2019 kemarin lebih baik dibanding debat sebelumnya. Karena dalam debat tersebut terdapat sesi eksploratif dengan waktu yang terbilang lebih leluasa kepada para kandidat. 

"Kemarin justru terutama Pak Prabowo banyak merasa waktunya berlebih padahal debat eksploratif itu kan sebetulnya memang sengaja untuk mengekplorasi bukan untuk mengadu. Jadi dari apa yang diketahui oleh capres terhadap satu isu sepanjang-panjangnya di eksplorasi," jelasnya. 

Dalam hal ini, TKN mengklaim bahwa Jokowi lebih menguasai isu maupun panggung saat Debat Pilpres 2019 Jilid II berlangsung. Oleh karenanya, TKN singgung bahwa calon presiden harus lebih fasih dibanding para jubirnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES