Pendidikan

SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Sabet Penghargaan Sekolah Islam Terfavorit

Senin, 18 Februari 2019 - 18:53 | 431.45k
Pose bersama Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang dan siswa usai menyabet penghargaan dari IAC, Senin (18/2/2019). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Pose bersama Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang dan siswa usai menyabet penghargaan dari IAC, Senin (18/2/2019). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYASD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, menorehkan prestasi sebagai The Best Favorite Elementary Islamic School in Education Quality Excellent of The Year" dari Indonesia Achievement Center (IAC). Malam penganugerahan bergengsi tersebut diselenggarakan pada Jumat (15/2/2019) di Grand Inna Kuta Hotel, Bali.

Setidaknya ada tiga indikator yang mengantar Sekolah Teladan Nasional ini membawa pulang piala dari IAC. Antara lain, SD Muhammadiyah 4 Pucang banyak diminati oleh masyarakat. Selama ini kepercayaan masyarakat begitu tinggi, sehingga SD Muhammadiyah 4 Pucang atau Mudipat ini menyabet gelar The Best Favourite Elementary Islamic School.

TIMES-Indonesia-SD-Muhammadiyah-4-Pucang-2.jpg

“Terbukti dari kuota peserta didik baru yang selalu terpenuhi,” jelas Kepala Sekolah, Muhammad Syaikhul Islam, MHI, Senin (18/2/2019).

Kedua, SD Mudipat merupakan gudang prestasi baik akademik maupun non akademik yang ditorehkan secara kelembagaan baik dari guru, komite sekolah, maupun siswa. “Rasanya setiap pekan selalu ada prestasi-prestasi itu,” tambahnya.

Ketiga, inovasi dalam dunia pendidikan, kegiatan belajar mengajar maupun media pembelajaran termasuk karya tulis persembahan guru ataupun siswa.

“Belakangan ini kita terbitkan juga ada dalam bentuk antologi cerpen, kumpulan berita sekolah yang dimuat dalam media massa, juga guru kita yang aktif menulis buku bahan ajar yang digunakan di banyak sekolah,” terang Syaikhul.

Ke depan, pihaknya berharap SD Muhammadiyah 4 Pucang makin meningkatkan kualitas dengan prestasi moncer lainnya. Membawa anak didik sebagai generasi abad 21 yang memiliki keterampilan khusus, komunikasi, kolaborasi, berfikir kritis, dan berkreatifitas.

“Tentu penghargaan ini sangat memotivasi kami menjadi pelecut untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang, dengan terus meningkatkan prestasi,” pungkas Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES