Indonesia Positif

Tingkatkan Profesionalime Kodim 0818 Malang Batu Gelar Minggu Militer

Senin, 18 Februari 2019 - 09:35 | 29.89k
Anggota Kodim 0818 melaksanakan Permildas setelah Upacara 17-an saat minggu militer. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Anggota Kodim 0818 melaksanakan Permildas setelah Upacara 17-an saat minggu militer. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 120 prajurit Kodim 0818 Malang – Batu melaksanakan upacara bendera sekaligus pembukaan Minggu Militer di lapangan apel Makodim 0818 Jl. Panji no 11 Kepanjen Kabupaten Malang Senin (18/02/2019). Apel dipimpin Dandim 0818 Malang - Batu  Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP. 

Prajurit yang berasal dari seluruh jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) ini akan mengikuti Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu ke-4.

Kodim-digelar-setiap-bulan.jpg

 Minggu militer Kodim 0818 digelar setiap bulan di Minggu ke - 4. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP menjelaskan, Minggu Militer merupakan  sarana untuk mengingat ,melatih ulang ilmu dasar-dasar kemiliteran dan kemampuan sebagai aparat kewilayahan dan Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar prajuritnya. "Minggu Militer juga untuk meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit TNI di jajaran Kodim 0818 Kabupaten Malang – Batu,“ tandas Ferry.

Kodim-Minggu-Militer.jpg

Santiaji merupakan materi dalam Minggu Militer. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Pasiops Kodim 0818 Kapten Inf Djoko Sungkowo menambahkan, sesuai dengan rencana program satuan mengharapkan seluruh anggota jajaran Koramil 0818 dapat melaksanakan kegiatan Minggu Militer ini dengan sunguh-sunguh dan penuh semangat. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah rasa tanggung jawab sehingga latihan yang dilaksanakan dapat bermanfaat.

Materi Minggu Militer yang diikuti jajaran Kodim 0818 Malang Batu ini bukan hal yang baru bagi prajurit. "Mereka sudah sering dilaksanakan mulai dari tingkat lembaga pendidikan hingga sekarang. Sehingga latihan yang dilaksanakan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas pokok di satuan,'' tambah Dandim 0818 Malang - Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES