Peristiwa Daerah Kerja Cetar Gubernur Jatim

Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Ingin Perkuat Konektivitas Wilayah

Senin, 18 Februari 2019 - 15:09 | 31.16k
Suasana Serah Terima Jabatan, Gubernur dan Wakil Gunernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak,Senin,18/2/2019(FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)
Suasana Serah Terima Jabatan, Gubernur dan Wakil Gunernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak,Senin,18/2/2019(FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa bertekad memuwujudkan konektivitas antar wilayah di Jatim.

Hal ini diungkapkan Khofifah usai serah terima jababatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak hari ini dilakukan di Gedung DPRD Jawa Timur, Senin,(18/2/2019)

Dalam pidatonya, Khofifah menginginkan adanya konektifitas antar daerah di Jawa Timur agar mendorong percepatan pembangunan Jawa Timur bagian Selatan, wilayah pesisir dan daerah kepulauan.

"Keadilan akses didalamnya termasuk adalah konektivitas keterhubungan terutama untuk wilayah Selatan,daerah pesisir dan daerah kepulauan. Maka Saya dan Pak Emil salah satu tugas utama 5 tahun kedepan adalah melakukan percepatan pembangunan untuk Jawa Timur bagian selatan," ucapnya.

Gubernur-Jatim-Khofifah-b.jpg

Khofifah menambahkan, selain konektivitas, pembangunan dilakukan dengan pendekatan berbasis kewilayahan.

Khofifih juga menjelaskan, perbedaan karakteristik antar daerah di Jawa Timur yang melatar belakangi pentingnya melakukan pendekatan kewilayahan.

"Ada rumpun arek, berbeda dengan rumpun pantura, berbeda dengan mataraman, berbeda dengan rumpun Madura meskipun sama-sama Madura tapi berbeda dengan rumpun Tapal Kuda maka pendekatan kewilayahan menjadi penting untuk bisa mengukur sebetulnya keadilan akses keadilan layanan bisa dipastikan itu bisa kita penuhi," papar Khofifah.

Untuk mencapai itu semua, Khofifah akan melakukan penguatan (Badan Perwakilan Daerah) Baperwil untuk bisa menjadi sentra untuk melakukan identifikasi. 

"Maka dari itu kita akan mendekatkan maka Bakorwil menjadi penting kemudian milenial job center. Kesepakatan kami, milenial job center akan dikoordinasikan dengan pak wagub. Maka Baperwil akan menjadi sentra dari identifikasi,"paparnya.

"Besok Insya Allah kami akan berbagi tugas Pak emil angsung turun ke Baperwil Bojonegoro. Saya ke Baperwil Pamekasan Saya ingin menyampaikan kepada teman-teman bahwa rapat rapat koordinasi di daerah kami berharap bahwa itu dilakukan di Kantor Kantor Baperwil," kata Gubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES