Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

KH Marzuki Mustamar Lepas Kontingen Sako LP Ma'arif NU Jatim ke Cibubur

Minggu, 17 Februari 2019 - 05:35 | 56.39k
KH Marzuki Mustamar melepas Kontingen Daerah Jawa Timur yang akan bertugas sebagai peserta Pergamanas II di Cibubur Jakarata yang diselenggarakan oleh LP Maarif NU Pusat. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
KH Marzuki Mustamar melepas Kontingen Daerah Jawa Timur yang akan bertugas sebagai peserta Pergamanas II di Cibubur Jakarata yang diselenggarakan oleh LP Maarif NU Pusat. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar menyatakan kebanggaannya terhadap Kontingen Daerah Jawa Timur (Pinkonda) Satuan Komunitas (Sako) Pramuka LP Ma'arif NU Jatim yang akan berangkat ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Mereka menjadi delegasi Perkemahan Regu Penggalangan Maarif NU Nasional (Pergamanas) ke II selama tanggal 19-23 Februari 2019.

"LP Ma'arif NU Jawa Timur memiliki misi besar dalam kegiatan perkemahan tingkat nasional ini, yakni menjaga nama Jawa Timur sebagai daerah yang memiliki kesejarahan para wali, diantaranya 5 wali songo berada di propinsi ini. Kita harus selalu menjaga agar Jawa Timur selalu menjadi tauladan dan panutan daerah lain terutama dalam hal pengabdian dan amaliyah ke Nahdlatul Ulama an," ujar KH Marzuki di halaman parkir utara PWNU Jawa Timur, Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Marzuki-Mustamar2.jpg

Ketika di KH Marzuki Mustamar memberikan catatan penting atas keikutsertaan siswa-siswi LP Maarif NU se Jawa Timur untuk selalu selalu ingat kepada Sang Pencipta yakni Allah SWT, berdoa dan tidak melupakan sholat terutama kegiatan sholat berjamaah selama perjalanan dan kegiatan di sana.

Catatan tersebut dikarenakan Sako LP Maarif NU Se Jawa Timur mengirimkan peserta, pembina dan pengurus sejatim berjumlah 880 orang dan siap menampilkan budaya NU Jawa Timur yang akan di wakili oleh kontingen PC LP Maarif NU Kabupaten Blitar dan Kabupaten Sumenep .

LP-Maarif-NU.jpg

"Dengan keberangkatan hari ini maka LP Maarif NU Jawa Timur yang membawa 880 anggota pramuka ini, artinya harus mampu memberikan contoh yang baik kekompakan, kedisiplanan dan kebersamaan," tutur pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Malang tersebut. 

Kontingen Daerah Sako Maarif NU Jawa Timur juga akan berupaya memaksimalkan potensi kualitas anak didik dalam menjalankan tugasnya, sebagai anak bangsa ini sekaligus menjadi etalase prestasi warga NU Se Indonesia," kata ujarnya 

Tak hanya itu, seluruh Kontingen Daerah Sako LP Maarif NU Jawa Timur di instruksikan untuk menjaga nama baik PW NU Jawa Timur, patuhi semua aturan kegiatan, perhatikan petunjuk pembina dan panitia, memahami budaya setempat, menunjukkan profesionalisme, disiplin, berdedikasi, dan loyalitas. 

"Jagalah sikap dan perilaku kalian dalam berinteraksi dengan warga NU lain Se Indonesia ini ambil manfaat," ucap Ketua Tanfidziyah PW NU Jawa Timur ini..

Menurutnya, hal itu harus dilakukan sebab PW NU Jawa Timur masa depannya ada di pundak kalian dan menjadi inspirasi bagi generasi muda yang akan datang dalam membangun "nasionalisme”.

Terpisah, Ketua PW LP Maarif NU Jawa Timur Dr Noor Shadiq Askandar SE MM menyatakan kesiapan masing-masing kontingan telah berlatih di setiap masing-masing PC dan semua telah di lepas oleh para ketua Kwartir cabang dan PCNU setempat.

Sementara itu, PW LP Maarif NU Jawa Timur juga akan menyiapkan para pembina inti yang akan berangkat pada hari senin (18/2) dan akan bergabung dengan pembina pramuka daerah seluruh Indonesia. Kegiatan ini di ikuti anggota tingkat penggalang, yakni tingkat usia SMP atau MTs se Indonesia.

Sebelum melepas kontingen daerah Sako LP Ma'arif NU Jatim, KH Marzuki Mustamar menyerahkan bendera kontingen daerah kepada Dr KH Noor Shodiq Askandar SE MM dan Drs H Abdul Mujib Hasyim M PdI dan H Misbahudin (PC LP Maarif NU Kabuoaten Sidoarjo) sebagai salah satu wakil cabang yang hadir untuk menerima amanat secara simbolis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES