Politik

BPN Duet Prabowo-Sandi: Jokowi Banyak Salah Data di Debat Pilpres 2019 Jilid II

Senin, 18 Februari 2019 - 13:28 | 33.52k
Ferdinand Hutahaen. (Dokumen Times Indonesia)
Ferdinand Hutahaen. (Dokumen Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional atau BPN Duet Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahean menilai bahwa data yang disampaikan Petahana, Jokowi Widodo (Jokowi) dalam Debat Pilpres 2019 Jilid II semalam banyak yang keliru.

Hal tersebut sangat terlihat dari data Impor Jagung, Kebakaran dan Kerusakan Hutan serta belum dibayarnya ganti rugi lingkungan oleh Perusahaan terkait kebakaran hutan

“Pak Jokowi terlihat jelas karakternya, dia menyampaikan data-data yang salah, tidak akurat, dia salah data tentang jagung dia salah tentang data kebakaran, lingkungan,” kata Ferdinand kepada Wartawan, Senin (18/02/2019).

Dijelaskannya, dalam debat kedua, Jokowi mengklaim selama tiga tahun terakhir sudah tidak pernah terjadi kebakaran hutan. Namun, kenyataannya, di Riau, kebakarannya mencapai ratusan hektar.

Kemudian soal Impor Jagung dan Beras, Jokowi juga salah menyampaikan informasi ke publik. “Data beras dia juga salah," katanya.

Lantaran banyak data yang salah, Ferdinand pun mempertanyakan gaya komunikasi Jokowi. Dia menanggap Jokowi telah merancang kebohongan dan menghalalkan segala cara demi kekuasaan.

“Pertanyaan kita apakah ini adalah sebuah kebohongan yang dirancang untuk menghalalkan segala cara demi memperpanjang kekuasaan biarlah Jokowi yang tahu dan tuhan yang tahu,” kata BPN Duet Prabowo-Sandi usai Debat Pilpres 2019 Jilid II. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES