Politik Debat Pilpres 2019

Pasca Debat Pilpres 2019 Jilid II, Netizen Perang Meme Capres

Senin, 18 Februari 2019 - 13:52 | 194.98k
ILUSTRASI: Debat Pilpres 2019 Jilid II. (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Debat Pilpres 2019 Jilid II. (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selesainya Debat Pilpres 2019 Jilid II di Hotel Sultan Jakarta semalam tidak serta merta selesai di media sosial. Para warganet sampai detik ini masih saling perang meme capres dan gambar satire.

Beragam serba-serbi meme dan ilustrasi menarik bisa ditemukan di akun media sosial setelah tiga jam tadi malam acara debat selesai. Ini sudah menjadi kebiasaan para netizen sejak debat pertama sebelumnya.

FB-1.jpg

Namun yang lebih menarik dari perang meme para netizen kali ini serasa tematik. Kali ini pada rame menyinggung soal lahan, gimic wajah dan gesture tubuh. Mereka rame-rame perang foto kedua paslon yang sedang menyampaikan gagasan.

Selain itu, banyak gambar satire yang posting netizen terkait jawaban Paslon yang tidak mereka sukai. Seperti menyindir Paslon 01 satu dengan suka menyerang 02 secara pribadi dan sebaliknya. Netizen sebelah tidak mau kalah, mereka menyindir paslon 02 saat debat disebut melempem oleh mereka.

FB-4.jpg

Sampai saat ini, tensi politik di medsos masih panas. Apalagi semakin dimanfaatkan oleh para pelaku hoaks untuk membentur kedua kubu netizen tersebut, agar keadaan semakin menjadi gaduh dengan membuat perang meme capres saat Debat Pilpres 2019 Jilid II. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES