Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi Ingatkan Masyarakat untuk Selalu Siaga Bencana

Senin, 18 Februari 2019 - 14:05 | 45.19k
Presiden RI Jokowi (Jokow Widodo) saat mengunjungi kegiatan Tagana di Pandeglang, Banten (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)
Presiden RI Jokowi (Jokow Widodo) saat mengunjungi kegiatan Tagana di Pandeglang, Banten (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTENPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) mengingatkan masyarakat untuk selalu siaga terhadap potensi bencana, apalagi karena Indonesia berada di jalur rawan bencana atau dikenal sebagai daerah cincin api.

Hal itu diutarakan presiden saat memberikan sambutan pada acara kegiatan Peningkatan Kesiapsiagaan Masyarakat Melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Masuk Sekolah dan Kampung Siaga Bencana, di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Senin (18/2/2019).

Presiden pun ingin memastikan bahwa mengedukasi, mendidik anak-anak dan masyarakat di kampung dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana berjalan benar.

"Karena kita tidak tahu kapan bencana itu datang. Apapun itu harus tetap kita syukuri cobaan ujian dari Allah yang diberikan kepada kita bangsa Indonesia," tegasnya.

Menurut presiden, hal yang paling penting adalah kesiapan dan juga terus dilakukan sosialisasi, motivasi kepada semua lapisan masyarakat agar betul-betul siap menghadapi setiap bencana yang terjadi. 

"Jangan sampai kita tidak siap. Kita enggak ngerti apa yang harus kita lakukan sehingga korban menjadi banyak," tutur Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES