Politik

Jadi Caleg DPR RI, Elma Theana Ingin Pendidikan Moral Kembali Dimunculkan

Senin, 18 Februari 2019 - 13:16 | 63.22k
Elma Theana (Tengah) bersama Abdullah Syafi'i Caleg Partai Nasdem DPRD kabupaten (Kanan) (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Elma Theana (Tengah) bersama Abdullah Syafi'i Caleg Partai Nasdem DPRD kabupaten (Kanan) (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Nasdem Elma Theana berjanji akan menyuarakan soal pendidikan di Indonesia dengan memunculkan kembali pendidikan moral budi pekerti atau akhlaq. Hal itu akan diperjuangkan aktris era 80-an jika berhasil duduk di Senayan.

Menurut dia, pendidikan budi pekerti biasanya implementasi dari pendidikan moral dan pancasila, maka dari itu dia ingin PMP menjadi mata pelajaran wajib untuk siswa setingkat sekolah dasar.

"Kami ingin pembelajaran moral akhlaq atau pendidikan moral pancasila itu kembali ada seperti kita dulu yang juga mempelajari itu di sekolah," kata Elma di Kabupaten Gresik, Senin (18/2/2019).

Elma menilai saat ini anak-anak sudah mengalami degradasi moral yang mana membuat kelam pendidikan di Indonesia.

Misalnya saja, kasus yang sempat viral seorang siswa menantang dan membully gurunya karena telah ditegur. Ada pula kasus tawuran antar siswa yang terjadi di kota-kota besar.

"Hal ini yang kita sayangkan. Saya percaya sekali anak-anak zaman sekarang sudah tergerus modernisasi. Jadi kita ini butuh pendidikan moral untuk anak-anak setingkat sekolah dasar," ungkapnya.

Caleg Dapil X Gresik - Lamongan itu membeberkan meski pendidikan moral identik dengan siswa 70 dan 80-an, dalam pembelajaranya ke depan harus disesuaikan dengan zaman.

Maka dari itu diharapkan ada kurikulum yang pembelajaran moral yang sesuai di zaman sekarang.

Untuk generasi ke depan, selain memunculkan di mata pelajaran. Pembelajaran karakter dengan mengendepankan moral atau akhlaq harus memiliki sekolah tersendiri.

"Saya ingin ada sekolah khusus moral atau akhlaq. Karena saya percaya sesuatu yang baik akan mendatangkan sesuatu yang baik pula," papar caleg Elma Theana yang ingin pendidikan moral kembali dimunculkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES