Peristiwa Nasional

Menag RI: Literasi Keuangan Syariah Penting untuk Pondasi Keluarga

Senin, 18 Februari 2019 - 13:31 | 34.74k
Menteri Agama RI (Menag RI), Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
Menteri Agama RI (Menag RI), Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama RI (Menag RI), Lukman Hakim Saifuddin menganggap literasi keuangan syariah merupakan salah satu faktor penting dalam mempersiapkan pondasi keluarga yang kokoh.

Hal itu disampaikan Menag saat menjai salah satu panelis dalam Halaqah Dakwah dan Literasi Keuangan Syariah di Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok, Minggu (17/2/2019).

Menag mengapresiasi tema halaqah yang ia nilai sangat penting. Menurutnya, literasi keuangan syariah sangat penting dan relevan dengan keluarga. Ia mengungkapkan, faktor penyebab perceraian  salah satunya disebabkan karena masalah keuangan keluarga.

"Saat ini kita perlu memberikan literasi tentang bangunan keluarga yang kokoh, di antaranya melalui literasi keuangan syariah," ucapnya.

Ia juga menyampaikan jika Kemenag RI fokus menjalankan program bagi ketahahan keluarga, di antaranya melalui bimbingan perkawinan bagi setiap pasangan yang akan menikah.  Menurutnya, keluarga adalah unit terkecil yang krusial di dalam masyarakat.

"Bila keluarga berkualitas, maka masyarakat tersebut juga baik," ungkap Menag RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES