Peristiwa Daerah

Resmikan Desa Wisata Bahari Bilelando, Gubernur NTB: Pariwisata Butuh SDM Maju

Senin, 18 Februari 2019 - 13:07 | 35.67k
Gubernur NTB Zulkieflimansyah, saat menghadiri peresmian Desa Wisata Bahari Bilelando, di Lombok Tengah. (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia).
Gubernur NTB Zulkieflimansyah, saat menghadiri peresmian Desa Wisata Bahari Bilelando, di Lombok Tengah. (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MATARAMGubernur NTB Zulkieflimansyah meresmikan Desa Wisata Bahari  Bilelando dan Bilelando Communitty Base Tourisme Dusun Kelongkong, Kecamatan PrayaTimur Lombok Tengah, Minggu,(17/02/2019)

"Pemerintah Provinsi akan siap dan selalu mendukung segala kebutuhan demi kemajuan desa wisata ini dan yang paling penting, harus tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan menyiapkan toilet-toilet umum bagi para wisatawan walau sederhana dan tidak perlu mewah," katanya. 

Gubernur menyampaikan, keberhasilan dan pariwisata sangat ditentukan oleh lingkungan yang besih dan sehat, selain di dukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju.

Karenanya, Gubernur meminta kepada kementerian pariwisata bahari, agar memberikan jatah bagi  pemuda-pemuda di Desa Bilelando ini, untuk mendapatkan bea siswa program belajar keterampilan Bahasa Inggris dan memperdalam keilmuan di bidang wisata bahari.

"Yang terpenting  selain keindahan alam dan kebersihan lingkungan, Sumber Daya Manusia adalah hal yang utama untuk kemajuan pariwisata," kata Zulkieflimansyah menambahkan. 

Sementara, Bupati Lombok Tengah H.M. Suhaili F.T menyampaikan dengan di launchingnya desa wisata ini, akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Lombok Tengah pada umumnya dan khususnya bagi masyarakat Desa Bilelando.

"Paling tidak ini sebagai ikhtiar masyarakat desa wisata bahari Bilelando dalam membagun dan meningkatkan kesejahteraan desa. Inilah salah satu ikhtiar masyarakat kami, untuk mau merubah  diri dari suatu hal yang kurang baik menjadi lebih baik," ujar Suhaili, dihadapan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES