Peristiwa Daerah

Kocak, Tanggapan Warganet Soal Unicorn di Debat Pilpres 2019 Jilid II

Senin, 18 Februari 2019 - 12:14 | 58.98k
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan seusai mengikuti debat capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). (Foto: Akbar NUgroho/TIMES Indonesia)
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan seusai mengikuti debat capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). (Foto: Akbar NUgroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pembahasan mengenai unicorn pada debat Pilpres 2019 Jilid II menjadi perbincangan hangat warganet. Seperti diketahui, dalam sesi debat inspiratif Capres 01 Joko Widodo bertanya kepada Capres 02 Prabowo Subianto mengenai kebijakan untuk pengembangan unicorn Indonesia.

"Infrastruktur apa yang akan bapak bangun untuk dukung pengembangan unicorn-unicorn di Indonesia?" tanya Jokowi saat debat Pilpres 2019 Jilid II, Minggu (17/2/2019).

Prabowo Subianto pun terkesan bingung dan menanyakan balik apa yang dimaksud dengan unicorn. "Yang bapak maksud unicorn? unicorn? apa yang online-online itu?" ujar Prabowo.

Akhirnya Prabowo menjawab bahwa ia akan mendukung segala upaya untuk memperlancar kemajuan setiap unicorn, diantaranya dengan memberikan fasilitas dan mengurangi regulasi.

Menanggapi kejadian ini, banyak warganet yang memberikan cuitan dan meme kocak di Twitter. Bahkan tagar #02GagapUnicorm menjadi trending di Twitter. Mereka memberikan jawaban jenaka tentang arti unicorn.

"Unicorn itu yang online-online itu ya? Bukan pak, yang online itu WA. Online tapi cuma diread. #02GagapUnicorn," tulis akun @finallyvalen

"Unicorn itu temannya Barbie pak, kata mamaku. #02GagapUnicorn," tulis akun @Aulia_rhahmi

Sebenarnya, unicorn yang dimaksud dalam debat Pilpres 2019 Jilid II adalah sebutan bagi start-up alias perusahaan rintisan yang bernilai di atas 1 miliar dollar AS atau setara Rp 13,5 triliun (kurs Rp 13.500 per dollar AS). Di Indonesia hingga saat ini ada 4 unicron, yakni Go-Jek, Traveloka, Tokopedia, dan BukaLapak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES